Sindrom Eaton-Lambert : Membuat Otot Jadi Lemah

Sindrom Eaton-Lambert adalah gangguan autoimun yang menyebabkan kelemahan.

PENYEBAB

Sindrom Eaton-Lambert disebabkan oleh antibodi yang berhubungan dengan pelepasan acetylcholine dibandingkan serangan acetylcholine receptor (sebagaimana terjadi pada myasthenia gravis). Sindrom Eaton-Lambert biasanya mendahului, terjadi dengan atau terbentuk setelah kanker tertentu, khususnya kanker paru-paru.

GEJALA

Sindrom Eaton-Lambert menyebabkan kelemahan otot, tetapi penggunaan yang lama menyebabkan peningkatan dibandingkan penurunan kekuatan (sebagimana terjadi pada myasthenia gravis). Orang juga mudah lelah. Mulut kering, kelopak mata layu, dan lengan bagian atas dan paha sangat sakit, pria bisa mengalami disfungsi ereksi.

DIAGNOSA

Gejala bisa menduga diagnosa, tetapi electromyography (perangsangan otot, kemudian merekam aktifitas listrik) diperlukan untuk memastikan diagnosa.

PENGOBATAN

Pengobatan kanker, jika ada, kadangkala menghilangkan gejala-gejala disebabkan sindrom Eaton-Lambert. Guanidine, obat yang meningkatkan pelepasam acetylcholine, seringkali mengurangi gejala-gejala tetapi bisa menghalangi produksi tulang rawan pada sel darah dan merusak fungsi hati. Kortikosteroid dan plasmapheresis (penyaringan pada zat racun, termasuk kelainan antibodi, dari darah) membantu beberapa orang. (medicastore)