Orgasme Seumur Hidup Cuma Tiga Jam?

Percaya atau tidak, seorang pria dalam hidupnya merasakan puncak kenikmatan dalam berhubungan intim tidak selama yang dikira. Menurut suatu perhitungan kasar, seorang pria seumur hidup diperkirakan hanya dapat merasakan orgasme selama kurang dari tiga jam saja. Kok bisa?

Angka ini muncul dari hasil perhitungan seorang ginekolog asal Singapura. Dalam sebuah pemberitaan yang dimuat surat kabar China, dr Fang Zhuang Wei menyatakan, orgasme yang dialami pria zaman sekarang begitu singkat. Mereka kerap terjebak dalam gaya hidup modern. Kesibukan yang menyita waktu membuat pria hanya punya sedikit kesempatan untuk aktif secara seksual semasa hidupnya.

Fang yang bekerja di Singapore Gleneagles Hospital menyebutkan, pria dan wanita pada era modern hanya aktif secara seksual sesaat sebelum mereka menikah dan di awal-awal pernikahan.

Berdasarkan perhitungan Fang, jika seorang pria rata-rata mengalami orgasme sekitar 2,5 detik selama 40 tahun (dari usia 18 hingga 58 tahun) dan melakukan hubungan intim dua kali seminggu dengan sang istri, maka pria ini akan menikmati orgasme selama dua jam, 53 menit, dan 20 detik sepanjang hidupnya.

Sementara itu, perhitungan lain yang dilakukan para dokter di China menunjukkan, jika seorang pria hidup sampai usia 78 tahun dan mengalami orgasme rata-rata selama 2,02 detik setiap kali melakukan hubungan seks, maka mereka dapat menikmati orgasme total 16 jam selama hidupnya.

Orgasme merupakan titik puncak kenikmatan dalam berhubungan seksual yang berkaitan dengan sisi psikologis dan syaraf manusia. Orgasme menghasilkan sensasi kenikmatan yang tinggi dan diikuti relaksasi yang cepat. Momentum yang juga disebut dengan klimaks ini biasanya hanya berlangsung beberapa detik. Namun, hal itu dapat berbeda untuk setiap individu.(Kompas, Rabu, 1 September 2010)