Alasan Perempuan Jatuh ke Pelukan Pria Berumur


Salah satu mantan pacar Anda mungkin ada yang berumur jauh lebih tua. Misalnya 8 hingga 15 tahun di atas usia Anda. Bagi sebagian perempuan, berpasangan dengan pria yang jauh lebih tua memang memiliki keuntungan tersendiri. Secara visual, emosional, dan finansial, mereka jauh lebih stabil dan lebih menarik ketimbang pria yang lebih muda.

Bahwa Anda merasa lebih klop dengan pria yang jauh lebih berumur, kemungkinan juga disebabkan pria cenderung lambat menjadi dewasa. Saat kita sudah merencanakan banyak hal dalam hidup, pria seusia kita masih senang having fun.

Namun, pada dasarnya ada beberapa alasan mengapa perempuan memilih pria yang matang:

1. Usia
Ketika ada masalah atau problem dalam hubungan, Anda berada dalam posisi yang diuntungkan. Kenapa? Karena Anda lebih muda darinya, sehingga sifat kekanakan Anda dimaklumi. Anda juga tidak harus merasa deg-degan ia akan kabur bersama perempuan yang lebih muda. Kecuali kalau ia tergolong pria yang gemar bertualang, dan mencari tipe perempuan yang masih berusia belasan atau awal 20-an.

2. Keuangan
Memang sih kedengarannya matre, tetapi inilah kenyataannya. Saat kondisi keuangan Anda sedang buruk, dan kartu kredit Anda ditolak karena over limit, atau uang Anda habis untuk membeli koleksi sepatu, ia akan jadi penyelamat Anda.

3. Bijaksana
Yup, benar ladies. Pengalaman hidup telah membawanya menjadi lebih sabar, realistis, dan legowo. Setiap menghadapi suatu kesulitan, ia tidak akan mundur karena ia sudah berpengalaman menghadapi tantangan hidup. Tidak heran bila Anda akan merasa nyaman di dekatnya.

4. Pengalaman
Usia tidak akan membohongi Anda. Semakin bertambah usia, maka pengalaman makin bertambah. Kegagalan menjalin hubungan dengan perempuan sebelum bersama Anda menjadi pelajaran berharga untuknya. Kabar baiknya? Ia tidak mau hal itu terjadi pada hubungan Anda saat ini.

5. Kesetiaan
Anda adalah pencariannya selama ini. Usianya yang sudah matang tidak akan membuatnya bermain-main dalam menjalin hubungan. Ia mencari teman hidup, bukan mencari teman clubbing. Karena sudah puas jadi "badung" di masa lalu, ini saat baginya untuk mencurahkan perhatian pada keluarganya.

Sumber: SheKnows, Kompas,Jumat, 12/3/2010