4 Kebaikan buah jeruk untuk rambut


Anda pasti sudah paham betul bahwa rambut memerlukan nutrisi dari dalam tubuh untuk bisa terus sehat dan nampak indah. Nah, salah satu asupan yang Anda perlukan adalah buah jeruk. Namun tahukah Anda bahwa buah jeruk tidak hanya bisa dikonsumsi? Anda juga bisa mengaplikasikannya langsung ke rambut sebagai pengganti kondisioner dancreambath. Berikut ini beberapa manfaat jeruk untuk rambut, seperti yang dilansir dari Boldsky.

1. Mengurangi rambut rontok
Kandungan Vitamin C dan bioflavonoids yang ada dalam jeruk mampu membantu menguatkan akar rambut dan mempercepat regenerasi rambut baru. Hal ini karena kedua kandungan tersebut dapat melancarkan peredaran darah di kulit kepala.

2. Kondisioner alami
Campur air perasan jeruk dengan madu dan air murni secukupnya lalu balurkan secara merata ke seluruh bagian kulit kepala dan rambut saat sedang keramas. Diamkan selama 10-15 menit, lalu Anda akan terkejut dengan hasil rambut yang super lembut setelah kering.

3. Membuat rambut berkilau
Gunakan jeruk seperti memakai vitamin rambut, dengan campuran madu, untuk membuat rambut Anda lebih berkilau. Diamkan selama 5-10 setelah dibalurkan merata ke rambut lalu bilas sampai bersih dengan air dingin.

4. Mengurangi ketombe
Kulit jeruk ternyata betul-betul mampu mengatasi masalah ketombe. Parut kulit jeruk dan campurkan dengan perasan lemon, oleskan di seluruh kulit kepala, pijat perlahan dan diamkan selama 25 menit. Hasilnya akan terlihat setelah satu bulan perawatan.

Selamat mencoba di rumah!