4 Solusi untuk Kulit Tak Bercahaya


Semua wanita pasti ingin memiliki kulit wajah yang sehat mempesona. Ada beberapa wanita yang memang memiliki gen kulit yang mulus tanpa perlu banyak perawatan, namun ada juga wanita yang memiliki kulit wajah kusam dan sensitif. Berikut ini ada 4 solusi simpel untuk Anda yang menginginkan kulit lebih bercahaya, yang dikupas tuntas oleh Family

1.Warna kulit yang tidak rata

Noda hitam dan kulit yang kemerahan sudah menjadi masalah sebagian besar wanita zaman sekarang. Polusi lingkungan adalah salah satu penyebab besarnya. Untuk dapat mengatasinya, Anda memang harus betul-betul rajin merawat kulit dan menggunakan produk kecantikan yang tepat.

Tips yang paling mudah untuk mengatasi masalah yang satu ini adalah dengan menggunakan sunscreen yang mengandung SPF di atas 30, dan menghindari pelembap wajah yang memiliki bau terlalu kuat. Pewangi yang ditambahkan pada pelembap yang banyak beredar di pasaran ternyata bisa memperparah kemerahan pada kulit. Bagi Anda yang ingin menutupi noda hitam pada kulit wajah, bisa memakai tinted moisturizer atau CC cream yang juga memiliki fungsi untuk melindungi kondisi kulit dari pengaruh buruk lingkungan.

2.Lingkaran hitam di bawah mata

Kulit kantung mata memang lebih tipis daripada kulit wajah bagian lainnya. Itulah yang menyebabkan lingkaran hitam bisa terlihat jelas ketika Anda terlalu lelah ataupun kekurangan tidur, karena pembuluh darah di bagian tersebut bekerja lebih keras.

Solusinya, hindari mengucek mata dengan terlalu keras karena ini dapat mengaktifkan produksi melanocytes, yang dapat mempengaruhi elastisitas kulit kantung mata. Jangan lupa untuk selalu mengoleskan krim mata sebelum tidur, dan pilihlah yang mengandung vitamin C karena dapat memperbaiki warna kulit. Selalu cuci muka di pagi hari dengan menggunakan air dingin (karena dapat menyegarkan kulit seketika), dan pakailah concealer untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata yang membandel.

3. Garis bibir

Garis bibir yang terlihat seperti bentuk huruf V yang sempurna selalu berhasil membuat pemiliknya nampak lebih segar. Sayangnya, kecantikan garis bibir ini tidak bisa bertahan selamanya. Seiring dengan usia, kulit di sekitar bibir akan mengendur dan membuat lengkungan mirip huruf V ini perlahan menjadi garis lurus. Merokok juga bisa mempercepat kerutan muncul di bagian ini.

Untuk mencegah kerutan di sekitar bibir muncul lebih cepat, Anda perlu melakukan scrub bibir satu minggu sekali. Cara ini akan mempercepat proses pembaruan kulit di sekitar bibir Anda. Selain itu, Anda juga perlu memilih lipstik yang memiliki tekstur creamy yang bisa melembapkan bibir dan membuat bentuknya nampak penuh. Satu lagi, banyak-banyaklah tersenyum.

4.Jerawat di usia dewasa

Bekas jerawat adalah salah satu penyebab kulit kusam. Sayangnya, semakin dewasa usia kulit kita, bekas jerawat pun akan semakin susah hilang.

Solusinya, Anda harus selalu menghindarkan diri dari stres. Ketika pikiran sudah mulai penat, lakukan hal-hal yang bisa menyenangkan perasaan Anda. Jerawat akan berkurang seiring dengan menurunnya tingkat stres Anda. Selalu ingat untuk membersihkan wajah dengan menggunakan sabun, 2 kali sehari, dan pakai pelembap yang mengandung salicylic acid dengan kadar 2%. Saat memakai make up, Anda bisa mengoleskan concealer dengan merata pada bagian yang berjerawat untuk mengurangi tampilannya