4 Tips perawatan kulit agar bebas jerawat

Jerawat tidak hanya merusak kulit, tetapi juga bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang. Beberapa faktor yang bisa memicu munculnya jerawat adalah polusi, kebiasaan makan, dan stres. Nah, berikut adalah lima tips perawatan kulit agar Anda terbebas dari masalah jerawat, seperti yang dilansir Magforwomen. Mari kita simak bersama!


1.Diet seimbang

Anda perlu melakukan diet seimbang yang dipenuhi dengan buah-buahan, sayuran dan makanan bergizi lainnya. Kebiasaan sehat ini dapat membantu mencegah segala macam masalah kulit, termasuk jerawat. Selain makanan bergizi, mulailah untuk memperbanyak minum air untuk membantu mengeluarkan racun dari tubuh. Jauhi makanan berminyak, berlemak dan junk food untuk mencegah munculnya masalah kulit.

2.Madu

Madu dianggap sebagai bahan alami yang dapat mengobati masalah kulit dan menjaga kulit tetap bercahaya. Oleskan madu pada kulit dan biarkan selama beberapa waktu. Kemudian bilas wajah dengan air dingin. Selain menghilangkan jerawat, masker madu dapat membuat kulit jadi halus dan mulus.


3.Mentimun

Ini adalah salah satu obat yang sangat efektif untuk mencegah munculnya jerawat. Hancurkan satu mentimun dan kemudian aplikasikan secara merata ke seluruh wajah dan leher. Ini tidak hanya dapat membantu mencegah munculnya jerawat dan komedo, tetapi juga akan membantu merevitalisasi kulit.

4.Oleskan masker kunyit

Buatlah pasta dari kunyit dan aplikasikan secara merata pada kulit. Biarkan selama beberapa waktu dan kemudian membilasnya dengan air. Bila dilakukan secara teratur, perawatan tradisional ini dapat membuat kulit terbebas dari segala macam masalah kulit.