5 Cara mencegah gigi putih jadi kuning


Gigi kuning bisa jadi hal memalukan yang membuat Anda tidak percaya diri. Masalah ini umumnya merupakan akibat dari kelalaian dan kemalasan seseorang untuk menjaga kesehatan dan kebersihan giginya. Berikut adalah cara ampuh mencegah gigi putih jadi kuning, seperti dilansir Boldsky. Yuk cari tahu caranya!

1. Batasi makanan yang dapat meninggalkan noda di gigi

Beberapa makanan seperti teh dan kopi dapat meninggalkan noda di gigi. Minuman soda juga membuat enamel gigi terkikis. Jadi, jika Anda tidak bisa menghindari minuman-minuman ini sepenuhnya, cara terbaik adalah dengan meminum mereka melalui sedotan. Dengan begitu, Anda bisa meminimalisir kontak minuman dengan gigi Anda.

2. Makan makanan yang renyah

Beberapa makanan yang bertekstur renyah membantu memutihkan gigi dengan membersihkannya, seperti misalnya, apel, pir, dan selada. Makanan berserat ini membantu membersihkan gigi secara efektif.

3. Menggunakan baking soda

Baking soda merupakan salah satu bahan yang efektif membersihkan gigi. Sikatlah gigi Anda dengan baking soda sesekali untuk memutihkan gigi.

4. Berhenti merokok

Merokok adalah salah satu penyebab gigi menguning. Itu sebabnya, berhenti merokok sebelum gigi Anda berubah jadi kuning dan kotor.

5. Setiap kali Anda makan sesuatu, berkumurlah dengan air

Jika Anda mengikuti ini aturan dasar untuk menjaga kesehatan gigi ini, Anda dapat mencegah gigi menguning dengan cepat. Jadi, berkumurlah setiap kali sehabis makan apapun.

Inilah lima cara ampuh mencegah gigi putih jadi kuning. Selamat mencoba!