5 Makanan Ampuh Untuk Pelembab Kulit dari Dalam

Anda memilih jenis kulit yang kering dan mudah teriritasi? Selain berbagai macam jenis pelembap dan lotion yang ada di pasaran, ada beberapa makanan atau minuman yang sebetulnya bisa melembapkan kulit dari dalam. Jadi, Anda bisa melakukan perawatan kulit dari luar dan dalam. Berikut ini adalah 5 di antaranya, yang dilansir dari The Beauty Bean.

1. Teh
Teh boleh jadi merupakan zat diuretik yang membuat Anda harus bolak-balik ke kamar mandi untuk buang air kecil. Padahal, teh sebenarnya bisa berfungsi untuk melembapkan kulit dari dalam, terutama teh hijau. Anda bisa menikmati teh hijau sambil ngemil buah-buahan segar seperti stroberi, beri hitam, dan beri merah, sebagai kudapan sore yang menyehatkan kulit.

2. Ikan salmon, tuna, olive oil, dan alpukat
Makanan-makanan di atas mengandung zat omega-3 yang tinggi, yang notabene dapat menghambat hilangnya kelembapan kulit karena aktivitas sehari-hari. Selain itu, beberapa jenis makanan ini dapat meregenerasi kulit Anda dengan cepat, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika terjadi luka gores yang membuat kecantikan kulit Anda ternoda.

3. Timun dan seledri
Silica adalah sebuah kandungan yang ada dalam buah dan sayur, yang memiliki manfaat besar untuk kesehatan tulang dan gigi. Ternyata, kandungan ini juga bisa menjaga elastisitas kulit dan kelembapannya. Anda bisa mendapatkannya dari kulit timun dan seledri. Jadi, jangan buang semua kulit timun ketika Anda membuat acar lagi, ya.

4. Brokoli, jeruk, dan anggur
Vitamin B dan vitamin C sangat diperlukan kulit untuk menjaga produksi kolagen tetap aktif dan seimbang. Oleh karena itu, Anda harus selalu memasukkan brokoli, jeruk, dan anggur ke dalam menu harian Anda. Dengan asupan vitamin B dan C yang cukup dari makanan-makanan ini, kulit Anda akan awet kencang dan penuaan dini pun bisa dihindari.

5. Hindari junk food
Sebagian besar junk food memiliki cita rasa asin, yang menunjukkan banyaknya kandungan sodium di dalamnya. Sodium bisa membuat kulit Anda jadi mudah kering, karena dia meluruhkan kandungan air di dalam tubuh dengan cepat. Maka dari itu, Anda perlu sebisa mungkin menghindari konsumsi junk food jika tidak ingin keriput cepat datang menghampiri kulit cantik Anda.

Semoga tips-tips untuk kulit cantik ini bermanfaat.