5 Manfaat Menakjubkan Cuka Sari Apel untuk Kulit


Cuka sari apel tidak hanya bagus untuk dikonsumsi, tetapi juga digunakan untuk perawatan kulit. Ini menjadi salah satu solusi alami untuk perawatan kulit tanpa efek samping. Berikut adalah beberapa manfaat luar biasa dari cuka sari apel untuk kulit, seperti dilansir Magforwomen. Yuk simak ulasan menariknya!

1.Baik untuk psoriasis

Cuka sari apel dapat bertindak sebagai toner dan baik untuk orang yang menderita psoriasis, karena dapat mengurangi peradangan kulit.

2.Masker wajah

Anda dapat membuat masker wajah dengan mencampur cuka sari apel dengan tepung beras. Biarkan selama 10-15 menit pada wajah dan bilas hingga bersih. Cuka sari apel juga dapat membantu membuka pori-pori.

3.Mandi

Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes cuka sari apel ke dalam air hangat dan kemudian menggunakannya untuk mandi. Ini bisa membantu Anda memelihara dan melembapkan kulit. Cuka sari apel juga dapat membantu menguras racun dan kotoran dari kulit, serta membuat kulit menjadi lebih kencang dan bersih.

4.Kutil

Anda dapat menggunakan cuka sari apel untuk menghilangkan kutil dari tubuh. Caranya adalah dengan menambahkan setetes cuka sari apel pada kapas dan menaruhnya di atas kutil. Biarkan semalaman dan lakukan perawatan ini selama seminggu.

5.Bintik-bintik hitam

Merdeka.com - Anda dapat minum cuka sari apel dengan air atau menambahkannya ke dalam salad untuk membantu memperlambat penuaan kulit. Anda juga dapat mengoleskannya ke wajah dan bagian lain di tubuh, sebelum Anda pergi tidur untuk menghilangkan bintik-bintik hitam.

Inilah lima manfaat luar biasa dari cuka sari apel untuk kulit. Selamat mencoba, ladies!