5 Manfaat Menakjubkan Minyak Kelapa untuk Rambut


Anda tentu sering mendengar tentang manfaat kelapa dan minyak kelapa untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. Minyak kelapa sering digunakan untuk merawat rambut dan juga dapat membuat rambut menjadi lebih lembut dan mengkilap. Ingin tahu manfaat lainnya dari minyak kelapa? Yuk simak ulasan menarik dari MagForWomen.

1.Minyak kelapa mempertahankan kelembapan rambut

Paparan sinar matahari dan polusi di sekitar kita bisa membuat rambut menjadi kering dan rapuh. Minyak kelapa dapat mempertahankan kelembapan rambut, sehingga rambut bisa menjadi lebih lembut dan mudah diatur.

2.Mencegah rambut rontok

Apakah Anda tahu bahwa minyak kelapa kaya akan asam laurat, yang diperlukan untuk melindungi akar rambut dan kulit kepala? Oleh karena itu, jika Anda mengoleskan minyak kelapa pada kulit kepala dan rambut sebanyak dua atau tiga kali seminggu, itu dapat mencegah masalah rambut rontok.

3.Mencegah ketombe

Minyak kelapa kaya akan asam lemak. Asam lemak yang terkandung dalam minyak kelapa dapat mengobati masalah ketombe. Oleh karena itu, oleskan minyak kelapa pada kulit kepala secara teratur untuk mencegah ketombe.


4.Sebagai kondisioner

Minyak kelapa dapat digunakan sebagai kondisioner rambut. Sebelum mencuci rambut, oleskan minyak kelapa pada kulit kepala. Kemudian, pijat kulit kepala selama 3-5 menit. Proses ini akan membantu melancarkan aliran darah di kulit kepala dan membuat rambut jadi lebih lembut. Setelah dipijat, tutup kepala dengan handuk hangat dan diamkan sejenak sebelum dibilas.


5.Meningkatkan pertumbuhan rambut

Minyak kelapa sangat baik untuk pertumbuhan rambut. Oleskan minyak kelapa pada kulit kepala setidaknya dua kali seminggu untuk meningkatkan pertumbuhan rambut Anda. Untuk pertumbuhan rambut yang sehat, campurkan minyak kelapa dengan minyak almond dan oleskan merata pada rambut Anda.

Inilah manfaat alami dari minyak kelapa untuk kesehatan rambut Anda. Ingat, sesuatu yang alami tidak membawa efek buruk pada kesehatan!