5 Masker alami untuk atasi jerawat pada pria

Jerawat menjadi momok yang menakutkan, tidak hanya bagi wanita, tetapi juga pria. Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan perawatan alami dengan membuat masker wajah. Penasaran? Berikut adalah lima masker alami untuk mengatasi jerawat pada pria, seperti dilansir Boldsky. Yuk kita simak bersama!

1.Pepaya
Hancurkan pepaya secukupnya. Kemudian campur dengan madu dan yogurt. Oleskan masker secara merata pada wajah dan biarkan hingga kering. Lalu bilas hingga bersih.

2.Mentimun

Bersihkan isi mentimun, lalu blend hingga halus. Saring jus sebelum Anda gunakan. Oleskan jus mentimun secara merata pada wajah dan diamkan selama sekitar 30-40 menit. Terakhir, bilas wajah dengan air bersih.

3.Cuka sari apel

Cuci wajah Anda dengan air dan keringkan. Campurkan satu sendok makan air dan 2 sendok makan cuka sari apel. Kemudian celupkan kapas ke dalam cuka dan oleskan secara merata pada wajah. Biarkan selama setidaknya 10 menit, atau semalaman. Ulangi perawatan ini selama beberapa kali dalam sehari. Ingat, bersihkan wajah secara menyeluruh setelah melakukan perawatan ini. Pastikan bahwa Anda selalu menggunakan pelembap setelah itu untuk mencegah kulit kering.

4.Madu dan kayu manis bubuk

Kayu manis memiliki sifat antimikroba, sehingga dapat membantu membunuh bakteri. Sementara itu, madu adalah anti-biotik alami yang dapat mengobati infeksi atau luka. Bilas wajah dengan air dan keringkan. Campur 2 sendok makan madu dan 1 sendok teh kayu manis bubuk. Aduk rata sampai menjadi pasta. Oleskan masker pada wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Bilas wajah sampai bersih dan tepuk-tepuk sebentar hingga kering.

5.Kulit jeruk

Bilas wajah dengan air dan keringkan. Hancurkan kulit jeruk dan tambahkan sedikit air untuk membuat pasta. Tambahkan air sedikit demi sedikit, karena jika terlalu banyak akan membuatnya menjadi encer. Kemudian oleskan merata pada wajah dan tunggu selama 20-25 menit.

Inilah enam masker alami yang dapat mengatasi masalah jerawat pada pria. Selamat mencoba!