6 Masker Dingin untuk Menghadapi Cuaca Panas


Cuaca panas membuat kulit Anda lebih sering terkena sinar matahari dan debu yang menempel di kulit. Berkeringat juga dapat merusak kulit Anda sehingga, Anda harus lebih memperhatikan perawatan kulit saat musim kemarau. Masker wajah segar yang terbuat dari bahan-bahan pendingin dapat membantu memerangi masalah kulit selama cuaca panas. Berikut adalah beberapa masker pendingin yang memberikan kekuatan pada kulit untuk bisa melawan noda kecokelatan yang disebabkan sengatan matahari, seperti dilansir Boldsky.

1. Lemon

Buah lemon dapat digunakan untuk melawan noda kecokelatan pada kulit yang disebabkan paparan sinar matahari. Pijat kulit Anda dengan sepotong lemon segar atau hanya menambahkan beberapa tetes lemon ke dalam masker wajah buatan sendiri. Ini dapat membersihkan kulit, menghilangkan sel-sel kulit mati dan menghapus noda kecokelatan.

2. Madu

Ketika dicampur dengan telur atau bahan perawatan kulit lainnya, madu memiliki banyak manfaat untuk perawatan kulit. Madu melembapkan kulit, menghilangkan pigmentasi gelap dan memberikan efek pendinginan pada kulit Anda. Anda bisa memakainya sebagai masker atau menambahkannya ke dalam masker buatan Anda.

3. Pepaya

Haluskan pepaya dan campur dengan yogurt dan madu. Oleskan masker ini menghadapi pada wajah untuk mendapatkan kulit bersih yang tetap kencang.

4. Yogurt

Anda dapat merawat kulit serta rambut dengan bantuan yogurt. Bahan ini memberikan efek pendinginan pada kulit Anda, menghilangkan noda bekas kecokelatan akibat sinar matahari dan juga membuatnya jadi lembut.

5. Mentimun

Sayuran ini dapat digunakan untuk menjaga kulit tetap sejuk dan segar. Pijat wajah Anda dengan sepotong mentimun segar yang memberi efek pendinginan. Kemudian taruh sepotong mentimun di atas mata Anda untuk membuatnya jadi rileks dan mengatasi lelah.

6. Tomat

Tomat dapat melawan noda kecokelatan akibat sinar matahari, kulit terbakar dan juga melawan masalah penuaan. Oleskan potongan tomat segar pada wajah dan leher Anda untuk mendapatkan kulit yang bercahaya dan bersih meski cuaca sedang tidak bersahabat.

Inilah enam masker alami yang baik digunakan saat cuaca panas dan membuat kulit jadi mudah kering. Selamat mencoba!