7 Cara cepat hilangkan bekas jerawat


Wajah sudah bersih tanpa jerawat. Tapi nyatanya masih ada bekas jerawat yang bikin penampilan enggak maksimal! Tetap saja bekas tersebut terlihat di wajah dan mengganggu penampilan. Berikut cara cepat hilangkan bekas jerawat.

1. Es batu
Gosok es batu pada daerah yang memiliki bekas jerawat. Gosok selama 15 menit dan lakukan tiga sampai empat kali sehari. Es memiliki efek menenangkan pad kulit dan membantu mengatasi peradangan serta mempercepat penyembuhan jerawat.

2.Baking soda
Selain berfungsi untuk membuat kue, baking soda juga dapat menyingkirkan noda jerawat pada wajah. Campur baking soda dalam air sehingga menjadi pasta kemudian aplikasikan pada bekas jerawat. TUnggu hingga 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat.

3.Bawang merah
Bawang merah ampuh usir bekas jerawat membandel. Parut satu siung bawang merah lalu oleskan pada bekas jerawat.

4. Ampas teh
Jangan buang dulu ampas teh yang telah Anda gunakan! Ampas teh ternyata masih memiliki manfaat yakni menghilangkan bekas jerawat. Caranya mudah, usapkan saja ampas tersebut pada bagian bekas jerawat.

5.Bengkuang
Bengkuang bermanfaat mencerahkan wajah dan menyingkirkan noda bekas jerawat. Parut bengkoang lalu tempelkan pada bagian bekas jerawat. Diamkan selama 10-15 menit lalui bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini sebelum tidur setiap hari.

6. Timun
Selain menenangkan peradangan kulit, timun juga mempercepat proses penyembuhan. Iris timun lalu tempelkan pada kulit yang mempunyai bekas jerawat selama 20-30 menit.

7. Putih telur dan madu
Dua bahan ini ampuh bikin wajah mulus dan kencang. Campurkan putih telur dan madu lalu oleskan pada bagian bekas jerawat yang ingin dihilangkan.

Bahan di atas tentunya aman karena sangat alami dan mudah ditemukan di dapur Anda. Selamat mencoba.