9 Buah Super untuk Kecantikan Kulit Anda

Buah dianggap sebagai sumber makanan kaya serat dan vitamin. Produsen produk kecantikan juga menyisipkan ekstrak buah sebagai komponen penting. Nutrisi alami yang terkandung dalam buah-buahan segar berguna untuk merawat kesehatan kulit Anda. Berikut adalah sembilan buah segar yang ampuh merawat kecantikan kulit Anda, seperti yang dilansir di timesofindia.indiatimes.com.

1. Pisang

Pisang sangat bergizi untuk kulit karena mengandung Vitamin B dan C, serta menjadi sumber makanan kaya kalium. Kandungan kalium membantu untuk melembutkan kulit dan mengencangkan kulit. Haluskan pisang dan terapkan sebagai masker wajah.

2. Apel

Apel membantu mengencangkan kulit dan merangsang sirkulasi darah ke permukaan kulit. Apel juga mengandung anti-oksidan. Cuka sari apel memiliki manfaat besar bagi kesehatan rambut, mengembalikan keseimbangan normal kulit kepala, dan mencegah timbulnya berbagai masalah kulit kepala, termasuk ketombe. Gunakan apel sebagai masker kulit untuk perawatan rutin setiap hari.

3. Pepaya

Pepaya berguna untuk menghilangkan sel kulit mati dan dapat diterapkan pada wajah dan tubuh. Pepaya juga dapat mencerahkan warna kulit jika digunakan secara teratur. Haluskan pepaya dan tambahkan madu. Oleskan ke seluruh tubuh sebagai masker alami.

4. Mangga

Mangga kaya akan Vitamin A dan C, yang dapat mengencangkan dan meremajakan kulit. Kandungan ini membantu dalam penundaan kemunculan tanda-tanda penuaan pada kulit. Masker mangga menjaga kulit tetap lembut dan lentur. Masker ini cocok untuk semua jenis kulit.

5. Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin C. Kulit jeruk juga dapat dikumpulkan dan dikeringkan di bawah sinar matahari, lalu digiling menjadi bubuk dan dijadikan masker. Masker ini dapat membersihkan kulit Anda. Kulit jeruk mentah bisa digosokkan ke kuku untuk menghilangkan pigmentasi. Anda juga bisa menggosokannya secara teratur pada tangan untuk untuk mencerahkan warna kulit dan mengencangkan kulit.

6. Stroberi

Stroberi mengandung anti-oksidan yang membantu untuk mencegah kerusakan oksidasi, yang menyebabkan tanda-tanda penuaan, seperti keriput, kulit kendur, dan sebagainya. Bahkan, stroberi juga memperkuat jaringan kulit dan menjaganya tetap awet muda. Haluskan apel dan oleskan pada wajah. Biarkan selama 20 menit dan bilas sampai bersih. Anda bisa mencampurnya dengan buah-buahan lainnya.

7. Ceri

Ceri mengandung vitamin dan mineral, yang membantu untuk menyehatkan kulit. Mereka memiliki efek anti-inflamasi dan membantu untuk menyembuhkan dan menenangkan kulit yang teriritasi. Ceri juga memperbaiki kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari dan sinar UV.

8. Delima

Delima memiliki manfaat yang sangat baik untuk perawatan kulit karena dapat melembabkan kulit dan mengandung antioksidan yang kuat. Buah ini meningkatkan proses pembaharuan sel dan menunda pembentukan tanda-tanda penuaan di kulit. Anda dapat menggunakan masker delima secara teratur padawajah untuk mencerahkan warna kulit.

9. Semangka

Semangka mampu menjaga kelembaban kulit. Buah ini juga berguna untuk memperbaiki kulit kering dan bersisik. Masker semangka dapat melembutkan dan menghaluskan kulit Anda.

Inilah sembilan buah segar yang ampuh merawat kecantikan kulit Anda. Perawatan kulit secara alami memiliki risiko terhadap munculnya iritasi karena tidak mengandung bahan kimia. Selamat mencoba!