Hindari mengonsumsi 5 makanan ini saat sedang berjerawat

Jerawat yang terkadang muncul di wajah atau beberapa bagian tubuh yang mudah terlihat memang sering kali merusak rasa percaya diri Anda. Namun tahukah Anda bahwa ada beberapa jenis makanan yang dapat memperparah jerawat Anda?

Berikut adalah beberapa contoh makanan yang dapat memperparah jerawat seperti dilansir dari magforwomen.com.

Gula
Makanan manis yang mengandung gula berlebih dapat memperparah jerawat Anda. Sebab gula akan menyebabkan lonjakan insulin yang dapat menyumbat pori-pori.

Produk olahan susu
Hindari mengonsumsi produk olahan susu ketika sedang berjerawat sebab produk olahan susu akan menambah lemak di tubuh Anda dan akan memperparah jerawat Anda.

Kafein
Kafein yang ada di dalam kopi dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon dan juga stres tubuh sehingga dapat memperparah jerawat Anda.

Makanan olahan
Saat sedang berjerawat, hindari mengonsumsi makanan olahan. Sebab makanan jenis ini mengandung gula, garam, dan zat pengawet berlebih yang dapat menyebabkan lonjakan insulin dan meningkatkan bakteri penyebab jerawat.

Makanan cepat saji
Hampir semua makanan cepat saji mengandung lemak berlebih dan tentu saja hal ini akan memperparah jerawat Anda.

Jerawat yang sedang bersarang di tubuh Anda dapat berubah menjadi sangat parah apabila Anda tidak merawatnya dengan baik. Selain perawatan dari luar, perhatikan pula perawatan dari dalam yang menyangkut makanan yang Anda konsumsi.