Jerawat muncul di payudara? Ini sebabnya!

©Shutterstock.com/ Refat
Jangan panik ketika tiba-tiba saja muncul jerawat di payudara Anda. Jerawat di payudara sebenarnya adalah masalah yang bisa terjadi pada banyak wanita. Meski jerawat di payudara bukanlah masalah kesehatan yang serius, namun rasa sakitnya bisa membuat wanita jengkel.

Biasanya jerawat sering muncul pada wanita berpayudara besar. Sejauh ini belum ada produk khusus yang ditujukan untuk mengobati jerawat di payudara. Cara terbaik adalah menghindari munculnya jerawat ini dan mengetahui sebabnya.

Berikut adalah hal-hal yang bisa menyebabkan jerawat muncul di payudara, seperti dilansir oleh Healthcareveda (06/03/10).

1. Keringat yang berlebihan pada bagian dada, sekaligus debu, dan udara yang tercemar.

2. Adanya gangguan pada fungsi lever dan ginjal.

3. Gangguan pada sistem pencernaan serta adanya kelebihan lemak pada bagian-bagian dada.

4. Hormon yang tidak stabil ketika masa puber, menstruasi, dan kehamilan juga bisa menyebabkan jerawat di bagian payudara.

5. Wanita tidak menjaga kebersihan daerah payudara dengan baik seperti jarang mengganti bra atau membersihkan tubuh setelah beraktivitas.

6. Faktor keturunan juga bisa membuat wanita rentan memiliki jerawat di bagian payudara.

Terkadang jerawat juga bisa muncul karena reaksi tubuh terhadap obat-obatan tertentu. Sebelum mengalaminya, ada baiknya para wanita mencegah munculnya jerawat dengan menghindari hal-hal di atas. Sering-seringlah membersihkan tubuh dan mengganti pakaian dalam. Selain itu, gunakan juga pakaian dalam yang nyaman dan membuat kulit bisa bernapas.