Pencegah Ngantuk Selain Kopi

Kopi adalah salah satu minuman pelarian yang sering dipilih oleh seseorang untuk mencegah ngantuk, menambah semangat atau menikmati saat santai. Sebenarnya tidak apa-apa kalau sesekali. Namun kalau keterusan, Anda bisa mengalamimabuk kafein atau bvahkan kecanduan kopi. .

Ada banyak makanan yang bisa menggantikan kopi untuk menghilangkan kantuk. Dengan makanan pengganti ini, maka Anda tidak akan banyak mengonsumsi kopi dan mengurangi resiko kecanduan kafein dan dampak buruk kopi lainnya.

Makanan Asam

Pilihlah makanan yang mengandung lemon, asam, atau jeruk. Makanan seperti ini bisa membantu Anda menyuplai vitamin C dan sensasi rasanya bisa membuat mata Anda yang tadinya selalu ingin 'merem' jadi kembali 'melek'.

Makanan Pedas

Sebenarnya makanan ini bisa membantu mengurangi kantuk. Memberikan sedikit rasa pedas pada makanan Anda bisa merangsang sirkulasi darah dan membuat kita tetap segar. Namun tetap batasi dosisnya karena kelebihan rasa pedas juga bisa menurunkan kekuatan pencernaan.

Dark Chocolate

Pilih cokelat hitam sebagai salah satu makanan penghilang kantuk. Dengan makan cokelat, bisa meningkatkan semangat karena cokelat mengangkat hormon-hormon bahagia dalam diri Anda. Cokelat yang minim gula bisa membantu Anda tetap sehat, semangat  tanpa menimbulkan mabuk atau kecanduan.

Apel dan Melon

Ternyata konsumsi apel dan melon bisa membantu Anda untuk tahan ngantuk. Konsumsi apel dan melon yang segar serta manis alami bisa menyegarkan mulai dari mulut, kerongkongan, otak, hingga seluruh tubuh Anda. Konsumsilah potongan buah ini untuk memberikan sensasisegar pada saat Anda jenuh. .

Masih banyak polemik seputar konsumsi kopi dengan rutin.  Peneliti menemukan bahwa untuk mendapatkan tubuh yang selalu segar, tubuh kita membutuhkan sarapan dan makanan yang berimbang, bukan kafein. Bila Anda adalah salah satu coffee addict, semoga tips ini bisa membantu Anda,