Penelitian : Ekstrak teh hijau ampuh sembuhkan jerawat

Bagi Anda yang memiliki banyak jerawat, jangan khawatir. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ekstrak teh hijau bisa menjadi perawatan yang efektif untuk jerawat. Hasil ini diumumkan pda Asian Acne Board Meeting ke-6 di India.

"Tak ada perawatan yang cocok untuk semua jenis jerawat pada setiap orang, sehingga dermatolog selalu mencari cara yang aman dan efektif untuk menyembuhkan jerawat," ungkap Dr Jo-Ann See, dermatolog dari Australia, seperti dilansir oleh Sky News (17/05/2013).

Teh hijau ditengarai memiliki prospek yang efektif untuk menyembuhkan jerawat. Teh hijau juga memiliki beberapa keuntungan dibanding dengan obat kecantikan lain, yaitu alami dan tidak beracun. Tak hanya itu, teh hijau juga bisa dijangkau oleh masyarakat.

Penelitian yang dilakukan juga diketahui memiliki hasil yang bagus, pasien yang menggunakan ekstrak teh hijau untuk mengobati jerawat diketahui lebih puas dengan hasil yang mereka dapatkan. Selain itu, mereka juga tak mengalami adanya efek samping. Dr See beranggapan bahwa hasil penelitian ini cukup menjanjikan.