Rahasia Rose Hip Oil Untuk Kecantikan


Sudah pernah mendengar nama produk kecantikan rose hip oil? Minyak wajah yang satu ini memang sedang menjadi primadona di dunia kecantikan. Para ahli kosmetik ternama dunia mengklaim bahwa rose hip oil ini sangat manjur untuk mencegah penuaan dini. Sebetulnya apa bahan utama minyak ini dan kandungan apa lagi di dalamnya yang bermanfaat untuk kecantikan kulit?

Menurut Marie Jenkins, seperti yang dilansir dari Life Style, pada dasarnya rose hip oil ini adalah minyak pereda dan penyembuh segala macam keluhan kulit. Marie Jenkins sendiri adalah pemilik merek kosmetik asal Australia, Kosmea, yang pertama kali mengemas rose hip oil botolan di tahun 1993. Bahan utama rose hip oil sendiri adalah biji bunga mawar yang bisa dilihat ketika kelopaknya sudah rontok semua.

Berikut ini adalah beberapa manfaat rose hip oil yang sudah terbukti secara ilmiah bagi kecantikan dan kesehatan kulit:

1. Kaya akan sumber vitamin A yang disebut dengan trans-retinoic acid. Kandungan ini terbukti mampu memperlambat penuaan kulit dini yang disebabkan oleh paparan sinar matahari yang terlalu sering.

2. Mencegah stretch mark untuk wanita yang baru saja melahirkan. Anda bisa menggunakannya sejak masih mengandung, karena rose hip oil sangat alami dan mampu melembutkan kulit Anda, serta memperbaiki tampilannya.

3. Mengandung omega 3, 6, dan 9 yang berfungsi sebagai pemicu regenerasi sel kulit. Karena ketiga kandungan inilah, rose hip oil sangat manjur jika digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat ataupun bekas luka lainnya.

4. Dapat melembapkan kulit tanpa membuatnya jadi berminyak. Anda bisa mencampurkan satu tetes rose hip oil ke pelembap yang sudah Anda keluarkan di tangan, lalu usapkan secara merata pada wajah. Dijamin, kulit Anda akan terasa lembut seharian dan produksi minyak berlebih pun akan berkurang.

5. Melindungi kulit dari kekeringan akibat paparan AC yang terlalu lama. Campurkan satu botol kecil air yang sudah mengalami proses penyulingan (untuk memastikan kemurniannya) dengan 2-3 tetes rose hip oil. Taruh campuran tersebut ke dalam botol bekas parfum yang sudah dibersihkan, dan semprotkan ke wajah yang bagian tubuh lain yang terasa kering.

Semoga informasi mengenai rose hip oil ini dapat membantu Anda.