Resep pasta seafood, mudah dalam 20 menit


Bagi para ibu yang sibuk, membuat makanan yang mudah dan cepat adalah salah satu hal yang diperlukan. Jika Anda dan keluarga adalah penggemar seafood, maka masakan yang satu ini rasanya pantas dicoba. Terutama jika ibu tak punya banyak waktu .

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat pasta seafood, seperti dilansir oleh Good Food Magazine, adalah:

- 1 sendok makan minyak zaitun

- 1 bawang merah, diiris

- 1 siung bawang putih, diiris

- 1 sendok teh paprika

- 400 gram tomat yang sudah diiris

- 1 liter kaldu ayam

- 300 gram spaghetti (dipotong)

- 240 gram makanan laut campuran (sesuai selera)

- segenggam daun peterseli cincang dan lemon untuk hiasan

Cara membuatnya:
1. Panaskan minyak dalam wajan besar, kemudian masukkan potongan bawang putih dan bawang merah. Biarkan selama lima menit dalam panas api sedang. Tambahkan paprika, tomat dan kaldu ayam. Tunggu hingga mendidih.

2. Kecilkan api. Kemudian masak pasta dan aduk selama tujuh menit. Aduk sesekali agar pasta tidak lengket. Kemudian masukkan makanan laut dan masak selama tiga menit. Pastikan semua bahan telah masak, lalu cicipi. Tambahkan bumbu secukupnya, dan pasta pun siap dihidangkan.

3. Terakhir, taburkan peterseli dan beri irisan lemon untuk hiasan. Voila! Pasta seafood sudah siap dinikmati bersama keluarga.

Mudah dan cepat bukan cara memasaknya? Anda bisa memilih sendiri makanan laut sesuai dengan selera Anda seperti udang, ikan, atau cumi-cumi. Selamat memasak!


sumber :  merdeka, @ programcepathamil, @kliksehat, @obatmenstruasi