Cara membicarakan seks saat istri hamil

Pasti sulit bagi Anda untuk membahas mengenai seks pada pasangan yang sedang hamil. Bisa-bisa kata "seks" saja sudah membuat wanita gelisah. Memang, dalam keadaan wajar saja lebih mudah untuk melakukan seks daripada membicarakannya. Seringkali laki-laki malah lebih sering membicarakan seks dengan teman-temannya, tentu saja sebagai lelucon. Tetapi masalah seks tidak bisa dianggap lelucon jika berkaitan dengan pasangan.

Jadi, bagaimana memulai pembicaraan dengan istri Anda yang sedang hamil mengenai seks? Babble.com memberikan beberapa daftar singkat hal yang harus Anda ketahui terlebih dulu. Dengan mengetahuinya Anda mungkin bisa membicarakan seks dengan istri Anda secara baik-baik.

Apa yang tidak diketahui wanita tentang keinginan pria akan seks

Pria memikirkan seks lebih sering ketimbang wanita, dan seringkali tidak memiliki kontrol akan gairah seksnya, seperti seorang wanita yang tidak bisa menahan gejala PMS-nya. Bagi pria, seks adalah latihan yang baik, baik dari fisik maupun emosional. Seks adalah bahasa keintiman yang dan bagaimana seorang pria menyatakan perasaannya pada wanita. Pria lebih tertarik pada hal yang bersifat virtual dan perbuatan. Bagi pria, seks juga berguna sebagai pereda stres. Ketika berhubungan dengan pasangannya, pria berharap dapat melepaskan semua penat dan pikiran yang memberatkannya.

Apa yang tidak diketahui wanita tentang pendapat pria mengenai seks saat hamil

Tidak semua pria merasa bergairah ketika melihat istrinya hamil. Sifat kebapakannya membuatnya takut melukai bayi yang ada di perut istrinya. Selain itu, dia bisa saja tidak suka dengan perut istrinya yang mulai membesar, payudaranya yang tidak kencang lagi, dan gejala kehamilan lainnya seperti mual dan muntah. Bisa saja pria merasa canggung dengan istrinya ketika si istri mengalami banyak sindrom terkait kehamilannya. Beberapa pria merasa tidak mengenali istrinya di saat-saat seperti itu. Namun, beberapa pria juga bisa merasa terangsang dengan fisik baru istrinya yang sedang hamil.

Apa yang tidak diketahui pria tentang perasaan wanita mengenai seks

Lingkungan mempengaruhi gairah wanita terhadap seks. Perihal seks itu sendiri lebih penting baginya daripada perbuatan. Seks adalah pekerjaan yang lebih mengutamakan emosional daripada fisik. Seks tidak sama dengan keintiman bagi wanita. Dan perlu diingat bahwa gairah seksual wanita berasal dari telinganya, bukan di antara kakinya.

Apa yang tidak diketahui pria mengenai seks selama kehamilan


Selama kehamilan, wanita mengalami PMS dengan suasa hati dan mood-nya yang berubah-ubah karena hormon yang tak stabil. Tubuhnya, terutama bagian payudara, akan menjadi lebih sensitif terhadap sentuhan. Para pria jarang sekali tahu bahwa wanita kadang merasa tidak percaya diri dengan tubuhnya yang mulai membuncit. Wanita juga seringkali kelelahan pada masa kehamilan, sehingga sulit baginya untuk memikirkan hubungan seks. Sebagai ibu, kadang wanita merasa tidak seharusnya berhubungan seks saat hamil karena ketakutan menyakiti bayi. Tetapi di lain sisi, kehamilan juga dapat membuat beberapa wanita lebih bergairah untuk berhubungan seks daripada sebelumnya. Tentu saja ini karena tingkat hormon mereka yang tak stabil. Ada kalanya juga wanita tidak dapat melakukan hubungan seksual selama kehamilan karena kesehatannya.

Dari fakta-fakta di atas, Anda mungkin bisa mulai membicarakan apa yang dirasakan pasangan Anda mengenai kehamilannya dan dengan gairahnya untuk melakukan hubungan seks. Masalah ini hanya dapat ditangani dengan pemahaman secara mendasar mengenai perasaan dan kebutuhan masing-masing melalui komunikasi yang baik. Lebih penting lagi adalah mendiskusikannya dengan jujur.