5 Tanda menstruasi bermasalah



Apakah Anda mengalami masa menstruasi lebih lama dari wanita lain pada umumnya? Jika iya, sebaiknya Anda segera berkonsultasi dengan dokter untuk memastikan apakah jadwal datang bulan tersebut normal atau tidak.

Memang survey yang melibatkan 1.200 wanita membuktikan bahwa 1 dari 10 wanita Amerika mengalami menstruasi lebih lama. Namun setengah dari mereka mengaku tidak berkonsultasi dengan dokter. Kenapa? Ternyata 32 persen dari mereka berkata hal itu terlalu memalukan.

seperti yang dilansir dari Self Magazine, akibat menstruasi yang 'tidak biasa' tersebut, wanita sering membatalkan jadwal kencan. Selain itu, mereka juga terpaksa bolos kerja, melewatkan aktivitas di luar ruangan, sampai berkumpul dengan teman-teman.

Meskipun demikian, wanita tetap percaya bahwa kondisi tersebut normal dan tidak bermasalah sedikitpun. Jadi pilihan berkonsultasi dengan dokter akhirnya diabaikan.

"Selain malu, mereka pikir itu hanyalah bagian dari wanita yang memang harus terjadi," tutur Dr Diana Ramos dari Keck USC School of Medicine.

Lantas apa sebenarnya tanda menstruasi Anda memang bermasalah? Berikut lima tandanya.

  1.     Mengganti pembalut setiap satu jam sekali selama beberapa jam dalam sehari.
  2.     Menggunakan pembalut dalam jumlah ganda.
  3.     Bangun tengah malam karena harus mengganti pembalut.
  4.     Selalu ada darah menggumpal yang keluar dalam jumlah banyak.
  5.     Harus selalu berbaring karena terlalu lelah.

Masa-masa menstruasi memang tidak nyaman bagi setiap wanita. Namun jangan mengabaikan gejala yang ada hanya karena menganggapnya sebagai kondisi yang wajar.

Jadi, pada dasarnya, menstruasi akan tetap normal jika aktivitas sehari-hari Anda tidak terganggu dengan adanya tamu bulanan tersebut.


#merdeka
---------
Femona : Obat Herbal Atasi Beragam Gangguan Haid
www.obatmenstruasi.com
www.obathaid.blogspot.com
www.facebook.com/femonacenter
order SMS/WA : 0858.8180.8108
---------