Siklus haid tingkatkan risiko cedera lutut saat olahraga



Wanita yang jogging seminggu sebelum menstruasi berisiko mengalami cedera lutut. Menurut para peneliti, siklus menstruasi dapat dikaitkan dengan peningkatan risiko robeknya ligamen selama latihan fisik.

Para peneliti menemukan bahwa serat saraf di sekitar otot-otot lutut lebih sering selama minggu ini daripada sebelumnya dalam siklus menstruasi.

Mereka juga menemukan bahwa aktivitas saraf meningkat pada otot lutut pada tahap akhir dari siklus menstruasi wanita. Hal ini dapat menjelaskan mengapa wanita lebih mungkin menderita cedera sendi dibandingkan pria.

Studi sebelumnya juga menemukan bahwa wanita lebih berisiko mengalami robek ligamen dan nyeri kronis. Studi ini melibatkan peserta wanita yang berusia antara 19 sampai 35 tahun. Tim peneliti dari University of Texas-Austin dan University of North Carolina, memetakan siklus menstruasi peserta dengan mengambil pengukuran suhu tubuh setiap pagi.

Siklus menstruasi mempengaruhi suhu tubuh karena suhu akan sedikit meningkat setelah ovulasi dan turun kembali saat pra-ovulasi. Tingkat hormon juga berfluktuasi selama siklus, dengan tingkat progesteron dan estrogen turun pada minggu terakhir sebelum menstruasi.

Tujuh wanita mengalami tingkat pembakaran saraf yang melonjak di otot-otot mereka pada minggu ketiga dari siklus menstruasi, yang dikenal sebagai fase luteal akhir. Studi ini telah dipresentasikan di konferensi The Integrative Biology of Exercise yang diadakan di Colorado.


#merdeka
---------
Femona : Obat Herbal Atasi Beragam Gangguan Haid
www.obatmenstruasi.com
www.obathaid.blogspot.com
www.facebook.com/femonacenter
order SMS/WA : 0858.8180.8108
---------