Sedang mengalami nyeri menstruasi? Atasi dengan 6 makanan enak ini!



Menstruasi yang dialami setiap bulan oleh wanita mampu membawa sejumlah ketidaknyamanan. Nyeri menstruasi, kembung, sakit kepala, sakit punggung, dan mual adalah serangkaian gejala yang biasanya dialami wanita ketika sedang menstruasi.

Untuk mengatasi salah satu ketidaknyamanan akibat menstruasi yaitu nyeri, coba konsumsi makanan di bawah ini

Air putih
Ketika sedang menstruasi, perbanyaklah minum air putih. Minum air sekitar 2-3 liter selama menstruasi mampu menghindarkan Anda dari kembung dan dehidrasi. Minum banyak air juga dapat mengendalikan rasa sakit karena nyeri.

Ikan
Lemak ikan seperti omega 3 bersama dengan vitamin D dapat mengurangi rasa nyeri karena menstruasi. Kedua zat alami ini memiliki zat anti inflamasi yang membantu menenangkan kram dan kembung saat menstruasi.

Nanas
Nanas merupakan buah yang membantu meredakan nyeri dan kram saat menstruasi. Anda dapat mengonsumsinya secara langsung atau membuat jus nanas untuk menenangkan otot dalam tubuh yang tegang.

Pisang
Pisang memiliki bahan alami yang dapat menenangkan otot di dalam tubuh yang nyeri saat menstruasi. Sehingga selain mengonsumsi nanas, konsumsilah pisang untuk meredakan nyeri Anda.

Teh herbal
Teh herbal seperti teh hijau atau teh peppermint mampu memperlancar aliran darah di dalam tubuh saat menstruasi. Sehingga nyeri menstruasi Anda dapat hilang.

Cokelat hitam
Mengonsumsi cokelat ketika sedang menstruasi memang menyenangkan. Selain mampu membantu melepaskan hormon oksitosin di dalam tubuh yang akan membuat tubuh Anda lebih tenang, cokelat hitam juga kaya akan zat antioksidan yang mampu mengendurkan otot yang tegang di dalam tubuh.

Nyeri menstruasi memang menyakitkan dan sering membuat wanita merasa tidak nyaman. Oleh karena itu konsumsi makanan di atas untuk meredakan nyeri yang sedang Anda alami.




#merdeka
---------
Ada Masalah dengan Mens Anda, atasi dengan FEMONA
Femona : Obat Herbal Atasi Beragam Gangguan Menstruasi
www.obatmenstruasi.com
www.facebook.com/obatmenstruasi
order SMS/WA : 0858.8180.8108
---------