Tokotrienol, Antioksidan Kuat Untuk Kulit


Vitamin E termasuk vitamin larut lemak yang juga bertindak sebagai antioksidan. Antioksidan adalah zat yang menghancurkan radikal bebas – senyawa berbahaya dalam tubuh yang merusak DNA, bahkan menyebabkan kematian sel. Vitamin E dikategorikan secara luas ke dalam dua kelompok – tokoferol dan tokotrienol. Alpha, beta, delta, dan gamma adalah varian di kedua kategori tersebut. Beberapa peneliti berpendapat bahwa vitamin E adalah anggota paling penting dalam kelompok nutrisi yang mencegah stres oksidatif. Anggota lain dari kelompok ini termasuk vitamin B3, vitamin C, selenium, dan glutation.

Tokotrienol merupakan antioksidan yang dapat bekerja cepat, 40-60 kali lebih efektif dalam mencegah kerusakan akibat radikal bebas daripada a-tokoferol (Perricone, 2008). Ng et al.(2004) menambahkan bahwa tokotrienol merupakan antioksidan potensial dan lebih efektif dibandingkan tokoferol. Hal ini berkaitan dengan distribusi yang lebih baik pada lapisan berlemak membran sel.

Sebagia Antioksidan, Vitamin E mencegah stres oksidatif yang berefek merusak pada sel-sel. Vitamin E, yang bekerja bersama-sama dengan nutrisi lainnya seperti selenium, vitamin B3, vitamin C, dan glutation, mencegah molekul oksigen menjadi overreaktif. Ketika oksigen yang mengandung molekul menjadi terlalu reaktif, maka mereka dapat mulai merusak struktur sel di sekitarnya. Inilah yang berkontribusi pada penuaan dini serta berkembangnya sejumlah masalah kesehatan, termasuk penyakit jantung dan kanker.

Vitamin E juga memberi efek perlindungan pada kulit.  Vitamin E diperlukan untuk mempertahankan kulit yang sehat dengan melindungi kulit dari radiasi UV, sehingga mengurangi bintik-bintik penuaan.

Tokotrienol bisa dijumpai pada suplemen Bellapure.

***************
Cantik itu Bellapure
Bellapure, Nutrisi Anti-Aging Sempurna
10 in 1 Ingredients
Order : 0813.8610.8089
***************