Tokotrienol, Solusi Masalah Kerontokan Rambut

Rambut rontok adalah masalah utama pria dan wanita. Rambut rontok biasanya disebabkan faktor genetika, ketidakseimbangan hormonal, kekurangan vitamin, penyakit kronis, atau karena pemakaian obat-obatan.

Ketika tubuh kekurangan beberapa mineral penting dan vitamin, maka kondisi tersebutdapat mengarah ke masalah kebotakan. Vitamin E dengan subkomponenpentingdidalamnya, dapat membantu mencegah dan mengobati rambut rontok.

Rambut rontok memiliki penyebab multifaktor, antara lain faktor fisiologis rontok akibat perubahan musim, ataupun karena faktor patologis seperti infeksi jamur. Siklus rambut yang normal dapat mempertahankan ketebalan dan volume rambut secara alami (jumlah rambut rontok sama dengan pertumbuhan rambut).

Ketidakseimbangan yang signifikan terjadi ketika rambut rontok berlebihan ataupun terjadi penurunan pertumbuhan rambut. Kombinasi kedua situasi tersebut dapat menyebabkan kebotakan atau alopecia. Tokotrienol Sebenarnya jika rambut mendapatkan semua nutrisi penting dan faktor pertumbuhan untuk memperbaiki dan mengganti sel-sel mati,alopeciatidak akan pernah terjadi.

Namun, jika rambut lemah, setiap perubahan lingkungan yang potensial atau penyakit tertentu dapat mengubah fisiologi normal. Penyebab signifikan seperti faktor fisiologis (rontok karena perubahan musim) pada umumnya tidak dianggap patologis, karena sistem kekebalan tubuh normal, dapat melawan perubahan kelembaban dan suhu pada lingkungan.

Tokotrienol adalah salah satu anggota dalam keluarga vitamin E. Vitamin yang larut dalam lemak ini memiliki delapan bentuk berbeda, yaitu empat tokoferol (alfa, beta, gamma, dan delta) dan empat tokotrienol (alfa, beta, gamma, dan delta). Dibandingkan dengan tokoferol, tokotrienol secara luas ditemukan sebagai nutrisi yang lebih kaya manfaat atau powerful nutient. Ketika membeli makanan kemasan atau suplemen sumber vitamin E, sangatlah penting untuk membaca label makanan tersebut, karena tokotrienol dapat ditemukan dalam bentuk alami maupun sintetis. Bentuk alami tokotrienol†berlabel”dtokotrienol”.

Sedangkanbentuk sintetisberlabel “dl-tokotrienol”. Namun sebenarnya, bisa†dengan mudah mendapatkan tokotrienol alami pada beberapa makanan. Minyak kelapa sawit, beras katul, gandum, minyak kelapa, kedelai, minyak zaitun, sereal, kacang-kacangan, dan bijibijian adalah sumber utama dari tokotrienol alami. Vitamin Esensial Cara ideal untuk menyembuhkan rambut rontok adalah dengan mengonsumsi vitamin esensial. Penelitian oleh Wong dan Lodge (2012) telah membuktikan, tokotrienol dapat meningkatkan pertumbuhan rambut pada 42% pria yang mengalami androgenetic alopecia(pola kebotakan pada pria).

Sebanyak 28 subyek berusia 18-59 tahun diteliti dalam jangka waktu 8 bulan. Semua subyek penelitian tersebut memiliki sejarah kebotakan mulai dari 2 sampai 5 tahun, dan dibagi menjadi dua kelompok. Satu kelompok mengonsumsi 100 mg tokotrienol kompleks dan kelompok lainnya adalah kelompok plasebo (tanpa pemberian suplemen). Hasilnya, jumlah rambut meningkat 41,8% dalam kelompok studi (dengan 8 orang mengalami peningkatan lebih 50%).

Sebaliknya, tidak ada perbedaan signifikan pada kelompok plasebo, dan hanya satu orang dari kelompok plasebo yang menunjukkan peningkatan lebih dari 20%. Kekurangan gizi merupakan faktor utama penyebab rambut rontok. Hal ini karena sel-sel rambut merupakan sel yang labil seperti sel kulit. Sel rambut mengalami pertumbuhan konstan dan jika kandungan gizi dalam konsumsi sehari-hari kurang, maka dapat menyebabkan kerontokan rambut.

Antioksidan Kuat Sama seperti pada semua sel dalam tubuh yang membutuhkan nutrisi, sel-sel rambut juga membutuhkan nutrisi. Dalam hal ini, tokotrienol berfungsi sebagai antioksidan dan membantu mencegah/- memperbaiki kerusakan sel rambut. Berdasarkan beberapa penelitian oleh American Oil Chemists’ Society (AOCS) maupun American Pregnancy Association, tokotrienol adalah antioksidan kuat yang dapat melindungi tubuh kita dari radikal bebas. Lim Ai Beoy, peneliti dari School of Pharmaceutical Sciences, menyatakan tokotrienol dapat memberikan perlindungan terhadap folikel rambut dan mendorong pertumbuhan rambut.

Jadi, tokotrienol menjadi solusi yang baik dalam perawatan rambut bagi pria maupun wanita dengan masalah rambut menipis dan rontok. Selain itu, tokotrienol dapat meningkatkan fungsi pembuluh darah dan kapiler, yang sangat berdampak positif bagi pertumbuhan dan kesehatan rambut.

Jika pembuluh darah dan kapiler dapat berfungsi secara efektif dan optimal, maka pembuluh darah tersebut dapat mengangkut banyak nutrisi dan oksigen ke kulit kepala,

Tokotrienol bisa Anda jumpai di suplemen Bellapure.

***************
Cantik itu Bellapure
Bellapure, Nutrisi Anti-Aging Sempurna
10 in 1 Ingredients
Order : 0813.8610.8089
***************