6 Hal penting yang perlu dilakukan untuk mencegah keriput di leher

Penuaan dini selalu menjadi momok bagi para wanita. Hilangnya elastisitas dan kelembapan dapat membuat tampilan kulit jadi tidak maksimal.

Selain area sekitar wajah, salah satu bagian tubuh yang paling cepat menunjukkan tanda-tanda penuaan adalah leher. Padahal perawatan untuk bagian ini sebenarnya tidak terlalu sulit. Hanya butuh ketelatenan ekstra.

Berikut ini 6 hal yang perlu Anda lakukan untuk mencegah penuaan pada leher, dirangkum dari situs kecantikan Style Craze.

1. Hindari paparan sinar matahari berlebihan

Sinar matahari mengandung UVA dan UVB yang bisa merusak kulit. Keduanya juga ditengarai sebagai penyebab utama penuaan dini.

Untuk itu, batasi paparan sinar matahari pada kulit dengan memakai tabir surya saat beraktivitas di luar ruangan.

2. Hindari rokok dan polusi

Dua hal ini juga termasuk pengaruh buruk dari luar yang bisa mempercepat penuaan sel pada jaringan kulit Anda. Polusi dan rokok. Sebisa mungkin hindari kedua hal ini.

3. Rawat kulit leher secara teratur

Kebanyakan orang lebih fokus pada perawatan wajah. Bagian leher seringkali terlupakan saat proses pembersihan atau perawatan.

Pastikan daerah leher Anda rutin dibersihkan dan dirawat dengan baik. Jika Anda rutin memakai masker wajah, jangan lupakan bagian leher. Begitu juga dengan krim wajah.

4. Atur posisi kepala

Posisi kepala yang benar juga berpengaruh pada lipatan kulit leher. Jangan biasakan kepala untuk menunduk. Tegakkan kepala dan luruskan dagu.

5. Senam leher

Untuk menjaga kelenturan tubuh kita perlu melakukan latihan rutin. Begitu pula dengan kulit leher Anda. Lakukan senam leher sederhana ini. Dongakkan dan tundukkan kepala selama beberapa menit setiap hari.

6. Terapkan pola makan sehat

Pola makan yang sehat sangat berpengaruh pada kondisi kulit kita. Karena itu pastikan untuk selalu memenuhi kebutuhan nutrisi dan menghindari makanan-makanan yang tidak sehat. Jangan lupa minum 8 gelas air putih untuk menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit.

Itulah 6 hal penting yang harus Anda perhatikan untuk mencegah keriput di leher.


*************
Cantik Alami dari Dalam
dengan BELLAPURE
*************