5 Cara mengatasi penurunan jumlah sperma



Wanita tidak selalu harus disalahkan karena tidak subur. Pria juga bisa mengalami penurunan jumlah sperma yang menyebabkan infertilitas. Jumlah sperma yang rendah berkisar kurang dari 20 juta spermatozoa per satu mililiter ejakulasi. Ada banyak penyebab turunnya jumlah sperma pada pria, contohnya, cedera testis, kurang protein, tres, olahraga berat, dan masih banyak lagi. Yuk ikuti beberapa solusi alami untuk meningkatkan infertilitas pada pria!

1. Tidak memakai celana ketat dan mandi air panas. Kebiasaan ini bisa menyebabkan penurunan jumlah sperma lho. Satu hal lagi, hindari ruangan sauna! Panas intens dari ruang sauna mampu menurunkan produksi sperma pria.

2. Kelebihan berat badan. Menurut Boldsky, kegemukan atau obesitas pada pria menyebabkan ketidakseimbangan testosteron. Gangguan ini mengurangi kemampuan sperma untuk membuahi sel telur. Oleh karena itu, segera lakukan diet sehat untuk mengontrol berat tubuh Anda.

3. Lebih sering bercinta daripada onani. Pagi dan sore hari adalah waktu paling tepat untuk bercinta karena jumlah sperma sedang tinggi.

4. Mengikuti yoga. Yoga dapat membantu untuk mengurangi stres, yang menjadi alasan utama penurunan jumlah sperma. Lakukan latihan yoga yang berfokus pada daerah pinggul.

5. Kurangi merokok dan alkohol. Kebiasaan buruk ini dapat menurunkan jumlah sperma pria dan menjadikannya tidak subur.

Bagi pasutri baru yang ingin segera punya anak, segera konsultasikan kesehatan reproduksi Anda ke dokter kandungan. Ketidaksuburan tak dapat dideteksi secara kasat mata dan butuh pemeriksaan lebih rinci.


 *************
Dapatkan Paket Epimas Duo
Herbal alami Anti Disfungsi Ereksi
Meningkatkan Libido, Menyehatkan Sperma
Menambah Kekuatan & Tahan Lama
www.obatkuatlelaki.com
*************