Bahan Alami Peningkat Kesuburan Sperma



Seorang peneliti di AS berhasil menemukan hubungan antara sayuran dan peningkatan jumlah sperma pada pria. Sayuran yang baik untuk pria ternyata adalah wortel atau buah-buahan dan sayuran berwarna oranye dan kuning.

Menurut peneliti, wortel terutama dapat meningkatkan produksi sperma. Hal ini didukung juga oleh para peneliti di Harvard University School of Public Health yang menemukan bahwa jeruk dan buah-buahan berwana kuning dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas sperma.

Peneliti pun mengamati sampel sperma dari diet 189 pria di Rochester, NY dan ditemukanlah wortel sebagai sayuran baik untuk pria.

Seperti dilansir Nydailynews Senin (4/11/2013) wortel khususnya dipilih karena tinggi beta karoten dan antioksidan. Peneliti menilai, wortel ini dapat meningkatkan motilitas sperma atau kemampuannya untuk berenang menuju telur sebesar 6,5 persen menjadi 8 persen. Selain wortel, ternyata  bayam dan selada juga memiliki lutein, karotenoid atau antioksidan yang memiliki efek yang sama pada motilitas sperma.

"Untuk membuat pria muda yang sehat, perbanyak konsumsi karotenoid agar motilitas sperma lebih tinggi dan lebih baik," tulis studi yang diterbitkan di jurnal Fertility and Sterility.