Ciri-ciri Pria dengan Sperma Sehat





Kualitas sperma seorang pria sebenarnya dapat ditentukan dari kebiasaan dan penampilan seorang pria. Sedangkan kita tahu, sperma yang sehat dapat mempercepat kehamilan pada wanita.

Untuk mengetahui sperma sehat itu, ada ciri-ciri yang bisa dilihat dari kebiasaan seorang pria, seperti dikutip Boldsky, Senin (6/10/2014) berikut ini:

1. Tidak merokok

Nikotinpada rokok dapat membuat sperma Anda tidak sehat dari menit ke menit. Merokok juga mengurangi jumlah sperma dan juga mempengaruhi DNA.

2. Memiliki perut rata

Tanda-tanda yang paling signifikan terlihat pada pria yang memiliki kualitas sperma yang sehat adalah memiliki perut rata. Sebuah penelitian secara ilmiah membuktikan bahwa lemak perut membuat gangguan fungsi testikel dan distribusi hormon. Hal ini menyebabkan produksi sperma yang tidak sehat.

3. Suka makan ikan

Ikan dan omega-3 sangat baik dikonsumsi untuk memperbaiki kualitas dan jumlah sperma. Ikan juga membantu kecepatan sperma.

4. Tidak mengonsumsi Junk Food

Daging olahan dan junk food dapat merusakan kualitas sperma. Hal ini dapat mengganggu tingkat testosteron Anda dan menganggap sperma Anda tidak sehat.

5. Tidak menggunakan underwear ketat

Mengenakan pakaian dalam yang ketat bukan hanya tidak baik untuk kulit Anda tapi juga bisa mengurangi jumlah sperma Anda.

6. Tidak menaiki sepeda dalam waktu lama

Menaiki sepeda selama berjam-jam dapat memanaskan skrotum Anda dan berakibat membunuh sperma.

7. Menjauhkan ponsel dari kantung celana

Radiasi dari ponsel sebenarnya bisa mengurangi jumlah sperma Anda.