Komplikasi Endometriosis



Berikut adalah komplikasi endometriosis yang bisa terjadi jika terus berkembang:

  •     Gangguan pada kesuburan atau infertilitas. Komplikasi ini terjadi karena adanya jaringan endometrium yang tumbuh dan menutupi tuba falopi sehingga menghalangi pertemuan sel telur dan sperma. Diperkirakan ada sekitar 30-50 persen pengidap endometriosis yang mengalaminya. Dokter biasanya akan menganjurkan pengidap endometriosis tingkat ringan sampai menengah untuk memiliki anak secepatnya sebelum kondisi mereka makin parah.
  •     Adhesi. Jaringan adhesi terbentuk ketika tubuh telah mengalami iritasi atau cedera. Jaringan adhesi menghubungkan organ-organ tubuh yang secara normal tidak terkait. Adhesi dapat menyebabkan organ-organ dalam tubuh saling menempel sehingga mengganggu kinerja organ dan menyebabkan sakit yang luar biasa jika pengidap bergerak.
  •     Kista ovarium. Komplikasi ini dapat terjadi ketika jaringan endometrium tumbuh di dalam atau di dekat ovarium.
  •     Kanker ovarium. Walau terhitung jarang, pengidap endometriosis memiliki risiko yang lebih tinggi untuk terkena kanker ini.

**************

Untuk membantu mengatasi endometriosis selain operasi bisa menggunakan produk Hydroxygen Plus dan Femona. Info lanjut di www.terapikista.com