Ini Dia Penyebab Bau Badan Menyengat yang Jarang Kita Sadari



Temuan peneliti, ada beberapa jenis makanan yang dapat menimbulkan bau badan menyengat.

Berikut ini, seperti dilansir dw.de dari foxnews.com:

Daging Merah

Pada 2006, tim peneliti dari Republik Ceko mengumpulkan sampel sejumlah daging yang sudah di masak lalu meminta relawan vegetarian untuk memakannya.

Tim ilmuan lalu menyimpulkan, para penganut vegetarian cenderung bebas bau badan dibanding mereka yang banyak makan daging.

Kari

Rempah-rempah seperti kari dan jintan bisa membuat pori-pori kulit menimbulkan bau tak sedap.

Apalagi kuah kari biasanya dihangatkan hingga berkali-kali dalam beberapa hari sehingga bukan hanya badan yang bau, tetapi aromanya membuat rumah pun ikut-ikutan bau.

Bawang Putih

Sudah menjadi rahasia umum bawang putih bisa menimbulkan bau badan. Ini disebabkan bawang putih mengandung allicin, yakni senyawa sulfur, yang dengan mudah meresap ke dalam kulit ketika bawang putih di Iris dan dicampur dalam masakan.

Di dalam tubuh, allicin akan bercampur dengan keringat hingga menimbulkan bau yang cukup menyengat.

Asparagus

Asparagus mengandung senyawa sulfur merkaptan yang membawa efek pada sistem pencernaan sehingga membuat pipis menjadi bau pesing.

Bau ini tidak bisa dihindari karena tubuh tidak memiliki enzim untuk memecah mercaptan.

Sayuran Silang

Banyak anak-anak menutup hidung saat makan sayuran silang seperti brokoli, kol dan kubis.

Ini tidak mengherankan karena jenis sayuran tersebut mengandung sulfur sehingga bisa menimbulkan bau badan, bahkan bau seperti telur busuk.

Untuk mengatasinya, gunakan saja deodoran karena sayuran silang juga kaya nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. (foxnews.com/dw.de)