Wow! Tak Disangka, Ternyata Pipis Waktu Mandi Ternyata Bermanfaat Loh



Apakah Anda pernah pipis sambil mandi? Bila ya, maka Anda bukanlah satu-satunya orang yang melakukannya. Tidak semua orang selalu pipis di atas kloset, terutama bila ia sedang mandi. Selain praktis, pipis saat mandi ternyata juga bermanfaat bagi kehidupan seksual Anda lho!

Hal ini dikarenakan pipis saat mandi (dengan posisi jongkok) dapat membantu menguatkan otot-otot dasar panggul sehingga seks pun akan terasa lebih nikmat. Demikian seperti dilansir dari laman dokter.id.

Otot-otot dasar panggul merupakan lapisan otot yang berfungsi untuk menyanggah organ-organ yang terletak di dalam panggul.

Otot ini terletak pada bagian dasar panggul, yaitu memanjang dari tulang ekor hingga ke tulang kemaluan (tulang pubis).

Otot-otot dasar panggul berfungsi untuk menyanggah berbagai organ di dalam panggul seperti kandung kemih, rahim, dan usus.

Selain itu, otot ini juga berfungsi untuk menyanggah bayi selama kehamilan berlangsung, yang bekerja sama dengan otot-otot perut dan punggung untuk menyanggah tulang belakang.

Selain itu, mengerutkan otot-otot dasar panggul juga dapat menambah kenikmatan seksual.

Gangguan otot-otot dasar panggul dapat terjadi saat otot meregang, melemah, atau terlalu kencang.

Beberapa orang dapat memiliki otot-otot dasar panggul yang lemah bahkan saat mereka masih muda, sementara beberapa orang lainnya mungkin mengalami hal ini setelah hamil, melahirkan, atau memasuki masa menopause.

Jika Anda memiliki gangguan pada otot-otot dasar panggul Anda, maka Anda mungkin akan mengompol atau ada air kemih yang keluar saat bersin, tertawa, batuk, atau berolahraga.

Anda mungkin juga merasa selalu ingin buang air kecil atau merasa nyeri saat berhubungan intim atau mengalami nyeri panggul.

Dan salah satu cara untuk memperbaiki kekuatan otot-otot dasar panggul Anda tersebut adalah dengan pipis saat mandi (pipis dengan berjongkok).

Hal ini dikarenakan saat Anda pipis dengan berjongkok, maka Anda pun secara tidak langsung sedang melatih otot-otot dasar panggul Anda sehingga otot-otot ini pun menjadi lebih kuat secar alami.

Manfaat lain dari memiliki otot-otot dasar panggul yang kencang dan kuat adalah membuat seks dan stimulasi seksual terasa lebih nikmat serta mengurangi nyeri vagina atau nyeri panggul saat berhubungan intim.

Otot-otot dasar panggul yang kencang bahkan dapat membuat lubrikasi vagina menjadi lebih baik (vagina tidak terlalu kering).

Jadi, jangan ragu untuk pipis saat mandi, terutama dengan posisi jongkok, untuk memperoleh berbagai manfaat menakjubkan di atas. (womenshealthmag)