Payudara Lebih Besar, Indikasi Ibu Mengandung Anak Laki-Laki



Memiliki anak laki-laki tentu menjadi kebanggan bagi sebagian besar warga Indonesia. Bahkan, memiliki anak laki-laki seperti kewajiban.

Rupanya, kehadiran janin laki-laki dalam rahim ibu bisa terindikasi oleh beberapa hal di awal-awal kehamilan.

Berikut lima tanda seorang wanita mengandung bayi laki-laki:

1. Sakit kepala
Kebanyakan ibu hamil akan mengalami morning sickness pada trisemester pertama masa kehamilannya. Jika Anda tidak mengalami morning sickness tetapi lebih merasa sakit kepala, Anda tidak perlu cemas karena hal tersebut memang mungkin saja terjadi dan dapat diartikan bahwa Anda mengandung anak laki-laki.

2. Urine berwarna kuning cerah
Saat buang air kecil, coba perhatikan warna urin Anda. Hal kecil yang sering diabaikan kebanyakan orang seperti warna urin ini ternyata dapat mengidentifiksikan jenis kelamin bayi Anda lho. Jika warna urin Anda cenderung kuning cerah, berarti anak Anda laki-laki.

3. Kebiasaan ngidam
Ibu hamil memang terkenal akan kebiasaan ngidamnya yang unik. Ada mitos yang mengatakan bahwa jika ngidam itu tidak dituruti maka akan melahirkan anak yang suka ngiler. Tentu hal itu tidak benar secara medis, kebiasaan ngidam tidak lain karena pengaruh hormon yang membuat ibu ingin memiliki atau mengonsumsi sesuatu.

Jika Anda merasa cenderung ingin mengonsumsi makanan yang asam dan asin, dapat diartikan bahwa Anda sedang mengandung anak laki-laki.

4. Detak jantung bayi kurang dari 150 detik per menit.
Ketika Anda menempelkan tangan Anda diatas perut, Anda pasti merasakan denyut jantung bayi Anda, bukan? Cobalah untuk menghitung jumlah denyut jantung bayi Anda tersebut selama satu menit. Jika hasilnya dibawah 150 per menit, berarti Anda mengandung Anak laki-laki.

5. Cincin pernikahan memutar. Jika menggantungkan cincin kawin di atas perut, maka cincin tersebut akan bergerak memutar.

6. Payudara membesar. Hal yang paling menonjol yang dirasakan ibu hamil tentu adalah ukuran payudara yang semakin besar. Hal ini dipengaruhi oleh hormon agar sang ibu dapat menghasilkan ASI untuk anaknya. Tidak hanya itu, ukuran pinggang pun juga akan semakin besar karena hadirnya sang buah hati.

Ukuran payudara yang berbeda memang sering terjadi pada siapa saja tetapi jika Anda merasakan ukuran payudara kanan Anda lebih besar dari payudara kiri, hal tersebut dapat diartikan bahwa Anda sedang mengandung anak laki-lak

Memang, tanda-tanda di atas memerlukan penelitian lebih mendalam, sehingga untuk mengetahui tanda mengandung bayi laki-laki tetap saja bantuan teknologi yaitu USG tetap diperlukan agar hasilnya lebih akurat.