Bentuk Bentuk Payudara Wanita

Sebagai wanita, kita wajib mengetahui bentuk-bentuk payudara karena hal itu akan mempengaruhi wanita dalam memilih bra. Bra yang tepat akan membuat payudara kita tentu lebih sehat. Nah, bentuk payudara itu sendiri bermacam-macam, tapi ada lima bentuk yang umum dimiliki oleh wanita-wanita. Langsung aja kita kenali, yuk, bentuk payudara kita. He-he.

Bentuk standar
 
Bentuk payudara ini juga merupakan bentuk payudara ideal. Payudara tampak membentuk lingaran penuh. Begitu juga bentuk puting dari payudara ini pun ideal, tidak besar, tidak juga kecil.

Bentuk yang tidak seimbang




Payudara wanita memang pada umumnya enggak seimbang antara yang kiri dan kanan. Itu hal yang wajar dan masih bisa dikategorikan sebagai bentuk payudara standar. Tapi kalau misalnya kita punya payudara dengan ukuran yang jauh berbeda, maka kita termasuk bentuk payudara yang tidak seimbang. Bentuk ini biasanya dimiliki oleh wanita lanjut usia yang sudah menopause.

Bentuk kerucut




Bentuk ini enggak berbeda jauh dengan bentuk standar tapi payudara ini enggak membentuk lingkaran melainkan kerucut. Jadi, payudara bentuk ini mengerucut dan melancip hingga ke puting. Cara mudah mendeteksinya adalah saat mengenakan bra. Pada umumnya, bra dibuat dengan patokan bentuk payudara standar yang bulat. Jadi, kalau saat kita pakai bra dan bagian atas tidak terisi penuh atau ada bagian yang kopong, maka kita termasuk bentuk payudara ini. Makanya, saat memilih bra, pilihlah bra yang khusus untuk payudara kerucut.

Bentuk tipis




Bentuk payudara ini bukan berarti bentuk payudara kecil. Payudara besar pun bisa punya bentuk ini. Bentuk tipis punya pangkal payudara dengan lingkar kecil. Lingkar kecil itu bikin payudara tampak langsing dan panjang. Selain itu, wanita-wanita yang punya dada rata atau melebar ke samping juga termasuk jenis payudara ini.

Bentuk omega



Bentuk payudara ini bisa dikenali dari ukurannya yang besar atau ukuran bra cup D ke atas. Dasar payudara, yaitu tempat di mana payudara kita menyentuh dinding dada, biasanya punya satu ukuran normal. Tapi karena kita punya ukuran dasar payudara yang lebih besar, bentuk ini pun jadi terlihat lebih besar bahkan cenderung turun ke bawah.