Uthe perbesar payudara untuk kepercayaan diri

Keindahan tubuh menjadi salah satu aspek yang paling dicari dari seorang wanita. Bentuk tubuh menawan menjadi modal penarik perhatian.

Payudara menjadi bagian tubuh wanita yang paling pertama dilihat. Payudara besar dan proporsional tak dipungkiri membuat pemilik mata khususnya kaum adam langsung melirik.

Maka tidak sedikit kaum hawa mendambakan bagian payudaranya indah demi menggaet pria. Walaupun tak mutlak, namun hal itu akan mendukung kesempurnaan penampilan fisik wanita. Karena ingin memiliki payudara yang besar, maka tak jarang wanita rela melakukan operasi plastik, suntik silikon atau pemasangan implan.

Hal inilah yang terjadi di dunia selebriti, karena tuntutan profesi mengharuskan seorang artis untuk selalu tampil menarik di depan publik. Atas dasar inilah beberapa artis wanita mencoba untuk menarik perhatian dengan memperbesar payudaranya.

Salah satunya ialah diva musik pop Indonesia, Ruth Sahanaya. Penyanyi yang akrab disapa Uthe ini melakukan operasi pembesaran payudara pada 23 Desember 2005. Alhasil, salah satu anggota dari DI3VA ini berhasil mengubah ukuran payudaranya dari 32A menjadi 34A.

"Saya melakukan operasi payudara supaya terlihat lebih berisi dan indah, karena jujur saja, aku selalu nggak nyaman dalam berbusana. Apalagi kalau saya tampil menyanyi di atas panggung. Selain itu, aku juga ingin tampil 'beda' di depan sang suami," ujarnya.

Sebelum melakukan operasi payudara, Uthe sering menambahkan sesuatu di dalam bra-nya, agar busananya terlihat indah. Merasa bosan dan repot melakukan hal itu berkali-kali menjadi alasan Uthe menjalani operasi.

Pasca operasi, menurutnya, baik suami dan anak memuji dengan penampilan baru Uthe. "Mereka awalnya kaget dan bilang saya tampil beda," jelasnya.

Larry Young dan Brian Alexander dalam bukunya 'The Chemistry Between Us: Love, Sex, and the Science of Attraction' percaya bahwa alasan payudara selalu atraktif dikarenakan hormon yang dikeluarkan bayi ketika disusui oleh ibunya. Hormon ini membentuk ikatan yang kuat antara ibu dan bayi, serta menciptakan keinginan untuk membentuk ikatan yang kuat antara pasangan pria dan wanita.

"Pria adalah satu-satunya mamalia jantan yang tertarik pada payudara dalam konteks seksual," jelas Young, seperti dilansir oleh Times of India.

Menurut Young, kesuksesan Hooters, majalah pria Playboy, serta banyaknya karya seni yang menunjukkan payudara wanita adalah bukti nyata bahwa pria tergila-gila pada payudara. Meskipun begitu, ketertarikan ini muncul secara alami, bukan karena diajarkan.

"Anak laki-laki tidak diajarkan untuk menyukai dan tertarik pada payudara. Ini muncul secara biologis dan telah tertanam kuat di otak mereka," tulis Young dan Alexander dalam bukunya.(merdeka)