5 Cara Mudah Melembutkan Kulit Wajah



Ingin kulit wajah terlihat lebih lembut dan bercahaya? Tenang, ada banyak cara untuk melakukannya. Nah, berikut adalah beberapa cara sederhana untuk melembutkan kulit wajah dan membuatnya tampak lebih bersinar, seperti dilansir howstuffworks.com. Penasaran? Yuk simak tipsnya!

1.Melindungi kulit dari sinar matahari

Paparan sinar matahari dapat merusak kulit dan menyebabkan masalah seperti bintik-bintik penuaan, keriput, kulit kasar atau kering. Jadi, hindari paparan sinar matahari antara jam matahari 10.00-16.00. Jika Anda terpaksa harus pergi keluar selama jam-jam itu, kenakan sesuatu yang dapat menutupi wajah, seperti topi bertepi lebar dan kacamata. Gunakan pula tabir surya dengan SPF 15 atau lebih tinggi untuk melindungi kulit wajah.

2.Mencuci muka

Cuci wajah dua kali sehari dengan air hangat. Gunakan sabun atau pembersih wajah yang dapat menghilangkan kotoran dan minyak di wajah. Hindari mencuci muka terlalu sering karena itu akan menghilangkan minyak alami pada kulit. Terakhir, gunakan handuk bersih untuk mengeringkan wajah.


3.Melembapkan

Pastikan bahwa Anda memilih pelembap yang tepat untuk jenis kulit Anda. Pelembap berbasis air sangat baik untuk kulit yang tidak terlalu kering atau terlalu berminyak. Jika Anda memiliki kulit kering, pilihlah pelembap berbasis minyak, karena itu tidak mudah menguap. Kulit berminyak juga membutuhkan pelembap, tetapi pastikan bahwa Anda selalu memilih pelembap berbasis air yang tidak akan memblokir pori-pori kulit.


4.Diet sehat

Makanan kaya Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin B6, Vitamin C dan Vitamin D dapat membantu menjaga kulit tetap halus dan sehat. Mereka juga dapat mencegah munculnya bintik-bintik penuaan pada kulit. Jangan lupa untuk minum 8 gelas air putih setiap hari. Ini dapat membantu menjaga jumlah cairan di tubuh sehingga kulit akan tetap lembap.


5.Hidup sehat

Olahraga dapat meningkatkan sirkulasi di tubuh Anda, memberikan nutrisi lebih pada kulit dan membuang racun dari tubuh. Hal ini juga membantu tubuh memproduksi kolagen, yang dapat meminimalkan munculnya keriput.

Inilah lima cara sederhana untuk melembutkan kulit wajah Anda. Selamat mencoba!