8 Cara paling ampuh membasmi jerawat di dagu

Jerawat bisa muncul di mana saja, termasuk di dagu, pipi, punggung, dan bahkan pantat. Jerawat di dagu terkadang sulit dihilangkan dan bikin kita sebal setengah mati. Tenang, Anda tak perlu bingung. Ada cara alami untuk mengatasinya. Berikut adalah cara paling ampuh untuk membasmi jerawat di dagu, seperti dilansir Boldsky.

1. Steaming

Steaming adalah salah satu solusi terbaik untuk mengatasi jerawat di dagu. Steaming dapat menghilangkan kotoran, sel-sel kulit mati dan sel darah putih yang berubah menjadi jerawat jika tidak ditangani dengan baik.

2. Cengkeh

Anda dapat menggunakan cengkeh atau minyak cengkeh untuk mengobati jerawat di dagu. Caranya, didihkan cengkeh dalam air. Biarkan dingin. Hancurkan cengkeh dan buat jadi pasta. Kemudian oleskan pada jerawat. Biarkan selama 15-20 menit dan kemudian bilas dengan air dingin.

3. Membersihkan wajah

Pastikan bahwa Anda lebih sering mencuci muka. Kotoran dan sel-sel kulit mati ketika bercampur dengan minyak yang disekresikan dari kelenjar sebaceous dapat menyebabkan jerawat. Jadi, cuci muka sesering mungkin untuk tetap bersih.

4. Madu

Pijat dagu Anda dengan madu. Biarkan selama 10-15 menit dan kemudian bilas dengan susu dan air dingin. Madu melembapkan kulit dan merupakan salah satu solusi alami untuk mengatasi jerawat di dagu.

5. Lemon

Lemon dapat Anda gunakan untuk mengobati jerawat. Gosokkan potongan lemon pada jerawat di dagu. Biarkan kering dan bilas dengan air dingin.

6. Baking soda

Campur baking soda dengan air lemon dan madu. Oleskan pada dagu untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati dan jerawat.

7. Tomat

Tomat membantu membuat kulit tampak bersih dan bercahaya. Pijat dagu dengan tomat untuk menyingkirkan jerawat dan bekas jerawat.

8. Kulit pisang

Campur kulit pisang dengan yogurt. Oleskan pada wajah untuk menyingkirkan jerawat dan masalah kulit lainnya seperti bekas kecokelatan pada kulit dan bintik-bintik gelap.

Inilah cara alami untuk mengobati jerawat membandel di dagu. Selamat mencoba!