8 Khasiat cantik minyak kelapa yang tak terduga


Salah satu minyak alami yang sering disebutkan memiliki banyak kegunaan adalah minyak kelapa. Selain untuk kesehatan, minyak kelapa juga memiliki khasiat cantik yang tak terduga. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini.

Mencerahkan bagian kulit yang gelap
Setiap malam, oleskan minyak kelapa pada bagian kulit yang gelap. Dalam seminggu, Anda pasti merasakan perubahan pada kulit yang gelap berubah menjadi lebih cerah.

Menghilangkan stretch mark
Stretch mark disebut juga dengan tanda regangan. Jika Anda kerap terganggu dengan keberadaan stretch mark, oleskan minyak kelapa selama beberapa minggu sampai benar-benar mampu menghilangkannya.

Mengatasi rambut bercabang
Ambil sedikit minyak di tangan, kemudian aplikasikan pada rambut yang bercabang. Biarkan selama satu jam - tetapi lebih lama lebih baik - lalu bilas dengan sampo.

Merangsang pertumbuhan rambut
Ingin rambut lekas panjang? Oleskan saja minyak kelapa ke akar rambut. Prosesnya hampir sama seperti cara mengatasi rambut bercabang.

Membuat kuku tumbuh panjang
Selain rambut, kuku indah dan panjang juga bisa didapat dengan mengoleskan minyak kelapa. Fokuslah pada daerah kutikula agar kuku terlihat semakin cantik.

Pelembap anti penuaan
Minyak kelapa adalah agen anti mikroba, anti jamur, dan anti bakteri. Jadi oleskan minyak kelapa pada wajah sebagai pelembap untuk khasiat anti penuaan dan mencegah timbulnya jerawat.

Mengobati infeksi jamur
Infeksi jamur di daerah intim bisa diatasi dengan minyak kelapa. Caranya adalah dengan menuangkan minyak kelapa di atas pembalut dan memakainya selama beberapa jam.

Mengusir serangga
Terakhir, minyak kelapa yang dicampur dengan mint, rosemary, atau catnip bisa dijadikan resep ampuh untuk mengusir serangga. Tak perlu bahan kimia berbahaya untuk melakukannya bukan?

Itulah berbagai khasiat cantik dari minyak kelapa yang tak terduga. Sudah mencoba semuanya?