9 Bumbu Dapur Ini Bikin Wajah Jadi Cantik


Selama ini mungkin Anda terpaku pada produk perawatan kecantikan yang ada di supermarket. Sudah banyak uang yang terbuang untuk membeli produk tersebut namun hasil yang didapat kurang memuaskan.

Padahal Anda bisa mendapatkan kulit cantik dengan cara mudah dan murah meriah. Segera cek dapur Anda. Rempah-rempah yang biasanya dipakai untuk memasak juga berkhasiat untuk kecantikan lho! Simak ulasan selengkapnya seperti dilansir boldsky.

1. Kunyit

Kunyit merupakan antiseptik yang memiliki sifat anti-inflamasi. Campurkan parutan kunyit dengan air dan menerapkannya sebagai pasta pada kulit dan leher. Masker alami ini akan membantu menyingkirkan jerawat.

2. Lada hitam

Salah satu bahan terbaik untuk perawatan kulit adalah lada hitam. Di India rempah-rempah ini digunakan sebagai masker pengelupasan. Lada hitam dan yogurt dicampur untuk membuat masker pada wajah. Usapkan lalu diamkan selama 10 menit lalu bilas.

3. Kayu manis

Kayu manis tidak hanya menyegarkan aroma makanan, juga baik untuk kulit. Campurkan kayu manis dan air untuk membuat masker wajah untuk kulit dan leher. Kayu manis terdiri dari sifat antibakteri untuk Menghilangkan jerawat dan bisul.

4. Jahe

Untuk mendapatkan cahaya bersinar baik di wajah Anda, pastikan Anda mencoba rempah-rempah ini. Jahe memiliki kemampuan untuk meningkatkan warna kulit dan mengurangi noda. Gosok jahe segar pada wajah Anda dan biarkan selama 20 menit sebelum membilasnya dengan air dingin.

5. Biji adas

Rempah-rempah inibaik untuk kulit sensitif. Biji adas dicampur dengan susu bubuk dan terapkan pada wajah. Biarkan selama 15 menit sebelum Anda membilasnya. Masker tersebut membantu mengurangi kemerahan dan iritasi pada kulit.

6. Cengkeh

Cengkeh dapat menghapus noda hitam pada kulit. Juga bertindak sebagai pembersih yang efektif. Cengkeh dapat menghitamkan alis mata, caranya bakar beberapa bunga cengkeh lalu ditumbuk halus dan beri minyak kemiri secukupnya. Oleskan pada alis mata tiap sore hari.

7. Oregano

Oregano adalah salah satu rempah-rempah terbaik yang dapat Anda gunakan untuk perawatan kulit. Oregano dicampur dengan yogurt dapat membantu meringankan bekas luka di kulit Anda. Buatlah pasta dari oregano dan yogurt lalu oleskan pada bekas luka. Biarkan selama 25 menit sebelum Anda membilasnya.

8. Wijen

Haluskan segenggam biji wijen dengan sedikit air untuk membuat pasta. Sebuah masker wijen membantu menghilangkan bekas jerawat.

9. Thyme

Bila Anda menggunakan thyme dan air mawar sebagai masker wajah, Anda akan melihat jerawat mulai berkurang dalam waktu seminggu. Gunakan bahan-bahan ini pada kulit Anda untuk mendapat kulit halus dan bebas jerawat.

Jangan remehkan khasiat bumbu dapur untuk kecantikan kulit Anda.