Atasi Bau Kaki dengan Cuka Putih


Bau kaki bisa mengikis kepercayaan diri Anda. Bau kaki sangat mengganggu orang lain. Anda tidak mau kan dibilang cantik atau ganteng tapi kakinya bau? Jika memiliki masalah bau kaki, atasi dengan cara ini seperti dilansir ivillage.

Biarkan kaki bernapas
Jangan biarkan kaki Anda seharian memakai kaos kaki dan sepatu. Itu hanya membuatnya lembap sehingga menimbulkan bau. Maka dari itu beri waktu kaki Anda untuk bernapas, agar tetap kering sehingga tidak cepat bau.

Cuci dengan cuka putih
Campurkan secangkir cuka putih dan satu ember air hangat. Rendam kaki Anda selama 15-30 menit satu sampai dua kali sehari. Cuka ini mampu menghilangkan bakteri yang menimbulkan bau pada kaki.

Sering ganti sepatu
Selain kaki, sepatu juga harus beristirahat lho! Sepatu yang sering dipakai bisa menyebabkan bau karena tidak pernah dijemur dan sering terkena keringat dari kaki Anda. Oleh karena itu jangan malas ganti sepatu ya!

Beri baking soda
Sebelum memakai kaus kaki, taburkan baking soda pada kaki Anda untuk menyerap kelembapan kaki. Lakukan hal ini terutama setelah mandi pagi. Anda juga bisa menggantinya dengan bubuk kopi.

Konsultasikan pada dokter
Jika bau kaki masih belum bisa teratasi, sebaiknya segera konsultasikan pada dokter untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

Lakukan tips di atas dan ucapkan selamat tinggal bau kaki.