Khasiat baking soda untuk kecantikan kulit


Baking soda dikenal sebagai bahan tambahan membuat kue. Namun, di samping itu masih ada jutaan manfaat yang bisa digunakan dari baking soda. Bahan ini ramah dan aman di kulit. Anda bisa memakai baking soda untuk merawat kecantikan kulit. Simak kegunaan baking soda untuk kulit yang dilansir times of India (29/4/2013).

Mencuci wajah
Buatlah pasta tebal dari dua sendok teh baking soda dan satu sendok teh air hangat. Cuci wajah Anda dengan air dan oleskan pasta baking soda tadi dengan gerakan melingkar lembut. Bilas campuran dengan air hangat.

Pengelupasan
Baking soda adalah pengelupas (exfoliator) yang sangat baik serta lembut. Tambahkan satu sendok teh baking soda sebagai pembersih dan pijat wajah dengan lembut untuk mengelupas sel-sel kulit mati. Jika Anda memiliki kulit berminyak, Anda dapat menambahkan satu sendok teh baking soda dan dua sendok makan gandum mentah.

Campur bahan tersebut dengan air dan gosok wajah dengan gerakan melingkar lembut. Oats dikombinasikan dengan baking soda sangat bagus dalam untuk membersihkan pori-pori tersumbat.

Menghaluskan kaki
Rendam kaki Anda dalam air hangat yang sudah dicampur baking soda. Campurkan setengah cangkir baking soda untuk setiap empat liter air dalam bak mandi dan rendam kaki Anda selama setidaknya setengah jam. Baking soda akan membersihkan kotoran yang menempel di kaki dan juga melembutkan kulit.

Menghilangkan racun
Tambahkan satu atau dua cangkir baking soda bersama dengan dua cangkir garam Epsom di kamar mandi Anda dan berendamlah di sana selama 30 menit. Perawatan ini membantu membersihkan tubuh dari racun.

Meringankan sengatan sinar matahari
Ringankan iritasi, gatal dan kulit yang terbakar matahari dengan baking soda. Rendam kain bersih dalam baking soda dan air untuk membuat kompres dingin. Anda juga bisa mandi air hangat dengan campuran setengah cangkir baking soda di dalamnya untuk meredakan iritasi pada kulit.

Perawatan kuku
Ingin mendapat kutikula kuku yang lembut? Baking soda jawabannya! Celup sikat kuku atau sikat gigi pada baking soda, lalu gosokkan pada kuku tangan dan kaki Anda.

Membasmi jerawat
Cuci wajah Anda hingga bersih dan kemudian oleskan masker baking soda. Biarkan selama lima sampai 10 menit dan bilas dengan air hangat. Baking soda juga ampuh menghilangkan komedo.

Perawatan kulit dengan baking soda sangat menarik bukan? Manjakan dan nikmati khasiat baking soda untuk kulit cantik Anda.