Manfaat Oatmeal untuk Kecantikan Kulit


Anda mungkin sudah akrab dengan oatmeal sebagai menu sarapan pagi. Nutrisinya yang tinggi dan mudah larut dalam pencernaan menjadikannya cocok dikonsumsi di pagi hari. Tetapi siapa sangka kalau makanan yang satu ini juga baik untuk merawat kecantikan Anda? Berikut ini adalah beberapa manfaat oatmeal bagi kulit dan wajah yang dirangkum dari Huffington Post dan Good Housekeeping.

Membersihkan Kulit
Dalam oatmeal terdapat kandungan saponin, suatu jenis glikosida yang berfungsi sebagai pembersih alami.Karena itu oatmeal cocok dijadikan untuk bahan pembersih yang ramah terhadap semua jenis kulit. Untuk membuat cleanser sendiri, Anda bisa mencampurkan oatmeal dengan madu dan mengoleskannya ke kulit.

Meredakan Gatal
Iritasi pada kulit dapat diredakan dengan mengoleskan oatmeal. Rasa gatal pada kulit bisa disebabkan karena PH yang tinggi. Oatmeal diyakini bisa membantu menormalkan kembali PH kulit dan meredakan rasa gatal serta tak nyaman yang disebabkannya.

Menyembuhkan Jerawat
Oatmeal juga dipercaya mampu menyembuhkan jerawat. Jika berniat mencobanya, Anda bisa memasak sedikit oatmeal, diamkan sebentar sampai hangat, lalu oleskan pada bagian yang berjerawat. Setelah didinginkan selama beberapa menit, bilas dengan air hingga bersih.

Itulah beberapa manfaat oatmeal bagi kecantikan. Apakah Anda berniat untuk segera mencobanya?