Resep tomato basil penne pasta


Pasta adalah jenis mi yang juga menjadi bagian dari masakan tradisional khas Italia. Pasta dapat dibagi menjadi dua kategori, yakni pasta kering (pasta secca) dan segar (pasta fresca). Makanan ini sukses mendunia dan digemari banyak orang dari berbagai negara. Pasta punya beragam varian bentuk dan ukuran, seperti pasta spaghettini, spaghetti, farfalle, rigatoni, penne, fusilli, dan masih banyak lagi. Kali ini, merdeka.com ingin mengajak Anda memasak tomato basil penne pasta yang gurih dan creamy. Yuk lihat apa saja bahan-bahan dan cara membuatnya.

Waktu penyajian: 25 menit
Jumlah penyajian: 4 porsi

Bahan-bahan:

1 (8 ons) paket pasta penne

2 sendok makan minyak zaitun

3 siung bawang putih, cincang

450 gram pasta tomat kalengan

115 gram keju mozzarella parut

29 gram keju Parmesan parut

1 sendok makan daun basil segar, cincang (bisa diganti basil kering)

Cara membuat:

1. Rebur air dengan api besar. Masak pasta dalam air mendidih sampai matang, sekitar 11 menit. Tiriskan.

2. Panaskan minyak zaitun di atas api sedang. Masukkan bawang putih, tumis sampai harum.

3. Masukkan pasta tomat dan kecilkan api. Tumis selama 10 menit. Kemudian masukkan keju mozzarella dan Parmesan. Aduk rata.

5. Ketika keju mulai meleleh, masukkan pasta penne. Tambahkan daun basil segar. Tumis sebentar hingga layu. Pasta siap dihidangkan.

Tomato basil penne pasta bisa menjadi sajian spesial bagi Anda pecinta aneka hidangan pasta. Selain sehat dan lezat, cara membuatnya juga mudah kok. Hidangan ini juga bisa menjadi teman makan malam yang istimewa bersama pasangan. Selamat mencoba!