Shea Butter untuk Kecantikan

Apakah Anda memiliki kulit yang cenderung kering, atau kulit bibir yang mudah sekali pecah-pecah jika Anda lupa memakai lip balm? Nah, sekarang Anda sudah tidak perlu lagi membeli banyak produk kecantikan untuk mengakomodasi banyaknya kebutuhan kulit Anda. Andalkan saja shea butter!

Shea butter adalah sejenis krim yang terbuat dari kacang shea yang berasal dari Afrika. Kacang shea ini aslinya datang dari Ghana dan wilayah barat Afrika yang lain. Inilah beberapa manfaat hebat shea butter, dilansir dari Huffington Post.

1. Krim malam untuk seluruh tubuh
Taraji P. Henson, seorang aktris asal Amerika Serikat, mengandalkan krim shea butter sebagai krim malam yang bekerja untuk mengembalikan kelembapan kulit sekujur tubuhnya. Terutama untuk telapak kakinya yang cenderung kering, Taraji memakai kaos kaki semalaman setelah mengoleskan shea butter.

2. Penyelamat kulit pada udara dingin
Saat cuaca di musim hujan seperti ini menjadi sangat dingin di beberapa wilayah di Indonesia, Anda bisa mengandalkan shea butter guna menghindarkan kulit dari kekeringan dan iritasi.

3. Masker pelembut kulit
Coba campurkan shea butter ke dalam buah alpukat yang sudah dihaluskan, dan aplikasikan ke wajah dan leher Anda setiap seminggu sekali. Kulit Anda akan terbebas dari kusam dan pecah-pecah.

4. Mengeriting rambut
Bagi Anda yang gemar mengeriting rambut, tidak perlu lagi membeli produk hair-styling yang mahal. Cukup gunakan shea butter di ujung-ujung rambut sebelum dipasangi rol, maka Anda sudah bisa mendapatkan bentuk rambut keriting yang keren.

Cara menggunakan shea butter yang masih alami adalah dengan melelehkannya terlebih dahulu atau dengan menghaluskannya dengan minyak zaitun. Anda juga bisa membelinya dalam kemasan siap pakai di supermarket. Selamat mencoba!