Manfaat Kolagen untuk Tubuh

Setiap harinya kita sering mendengar kata kolagen, namun sebenarnya apakah kolagen itu? Nama ‘collagen’ berasal dari bahasa Yunani yaitu ’kola’ yang berarti gula dan ‘gen’ yang berarti produksi. Kolagen merupakan suatu protein penting yang dapat ditemukan di seluruh tubuh kita. Kolagen dapat ditemukan di kulit, tulang, hingga ke organ dalam tubuh sampai ke pembuluh darah.

Terdapat 28 jenis kolagen di dalam tubuh, namun jenis kolagen tipe I hingga V merupakan jenis yang paling sering ditemukan. Tentu, kita sering mendengar fungsi kolagen terhadap kulit namun ternyata selain di kulit, kolagen juga berfungsi untuk organ atau jaringan lain yang penting di tubuh. Fungsi kolagen ada bermacam-macam, contohnya adalah :

Tulang

Kolagen memiliki fungsi penting untuk tulang. Struktur tulang terdiri dari berbagai macam bahan salah satunya adalah gabungan dari kolagen dan mineral yang dinamakan hydroxyapatite. Kedua substansi ini bekerja untuk membuat struktur, fleksibiltas dan kekuatan dari tulang.

Otot

Kolagen memiliki fungsi penting untuk otot. Serat kolagen memiliki fungsi untuk memperkuat otot dan struktur otot untuk kelangsungan otot setiap harinya. Serat kolagen tidak hanya ditemukan di otot rangka, namun juga ditemukan di otot polos (yang berada di saluran kemih dan organ reproduksi) serta otot jantung.

Pembuluh Darah

Kolagen memiliki fungsi penting dalam struktur pembuluh darah. Kolagen memiliki fungsi dalam membentuk dinding pembuluh darah vena, arteri dan kapiler. Kolagen memiliki fungsi untuk memperkuat pembuluh darah, menjaga struktur dan kelenturan pembuluh darah, dimana fungsi ini penting guna membawa aliran darah ke seluruh tubuh.

Kulit

Salah satu fungsi dari kolagen yang paling terbesar adalah fungsinya sebagai penyokong kulit. Menurut dr.Eric dari University of Pennsylvania, 80% berat kulit kita terdiri dari kolagen. Kolagen menyediakan struktur ke kulit yang bekerjasama dengan protein lain yang dinamakan elastin, yang berguna untuk membuat kulit lebih elastis.

Telah hadir Bellapure, dengan kandungan utama kolagen yang di buat dari extract kulit ikan talapia yang di proses dengan teknologi mutahkir, menghasilkan kolagen yang sangat berkualitas tinggi dengan partikel molekul terkecil sehingga kolagen ini mudah diserap oleh tubuh memberikan nutrisi pada kulit yang sangat sempurna dalam peremajaan sel kulit menghilangkan kerut kerut serta membuat kulit lebih kenyal – licin – halus – mulus. Hasil dari uji klinis menunjukan bahwa dalam kurun waktu 60 sampai 66 hari orang yang mengkonsumsi Kolagen yang berasal dari kulit ikan Talapia ini mampu memperbaiki pada penuaan kulit.

***************
Cantik itu Bellapure
Bellapure, Nutrisi Anti-Aging Sempurna
10 in 1 Ingredients
Order : 0813.8610.8089
***************