6 Kesalahan yang harus dihindari saat cuci muka


Mencuci wajah adalah kebiasaan sederhana yang dilakukan oleh setiap orang setidaknya dua kali dalam sehari. Tetapi, apakah Anda tahu bahwa teknik yang Anda gunakan saat mencuci wajah ternyata dapat membahayakan kulit Anda? Jika tidak, ini adalah waktu untuk mengeceknya. Berikut adalah enam kesalahan yang harus Anda hindari saat mencuci wajah.

1. Terlalu sering mencuci wajah

Mencuci wajah terlalu sering adalah salah satu kesalahan yang sering dilakukan. Menggosok berlebihan dan deep cleansing akan menghilangkan kelembapan kulit.

2. Menggunakan salah pembersih

Gunakan pembersih wajah yang tepat. Menggunakan pembersih tanpa memeriksa bahan yang terkandung di dalamnya dapat membuat kulit menjadi kasar dan kering. Pembersih dengan kandungan tree tea oil dan asam salisilat sangat baik untuk digunakan kulit sensitif dan kulit berjerawat.

3. Mencuci wajah dengan air hangat

Air hangat dapat mengeringkan kulit. Anda dapat menggunakan air biasa atau air dingin untuk mencuci wajah.

4. Pengelupasan berlebihan

Pengelupasan adalah proses menghilangkan sel-sel berlebih dari wajah untuk membuat kulit lebih halus. Proses ini dapat merusak kulit jika dilakukan secara berlebihan. Pengelupasan lebih dari dua kali seminggu dapat merusak sel-sel kulit. Dan waktu yang tepat untuk melakukan pengelupasan kulit adalah malam hari.

5. Melewatkan pelembap

Sangat penting untuk mengoleskan pelembap segera setelah mencuci wajah. Hal ini harus dilakukan untuk membuat wajah tetap lembap.

6. Menggunakan handuk kotor

Menyeka wajah dengan handuk kotor hanya akan mengembalikan kuman ke wajah. Anda harus mengering wajah dengan handuk bersih.

Inilah enam hal yang perlu untuk Anda ketahui ketika mencuci wajah. Semoga bermanfaat!

 ***************
Cantik itu Bellapure
Bellapure, Nutrisi Anti-Aging Sempurna
10 in 1 Ingredients
www.facebook.com/BellapureIndonesia
www.bellapureindonesia.blogspot.com
Order : 0813.8610.8089
***************