Cara ampuh samarkan kantong mata secara permanen tanpa make up


Lingkaran gelap di bawah mata memang mengganggu penampilan. Sudah begitu, kantung mata ini susah sekali dihilangkan. Berbagai produk sudah dicoba, tetapi tidak membawa hasil yang signifikan. Polesan concealer bisa dijadikan pilihan untuk menyamarkan kantung mata. Tetapi tentunya kamu tidak bisa terus-terusan mengenakan make up.

Untuk menghilangkan kantung mata secara permanen, kamu bisa mencoba cara-cara yang disarankan The Huffington Post ini. Tetapi butuh kedisiplinan tinggi untuk melakukannya.

1. Kurangi gula
Konsumsi gula dalam jumlah besar setiap hari dapat meningkatkan inflamasi atau pembengkakan di bawah mata.

Menurut Patricia K. Farris, ahli dermatologi di Tulane University mengatakan pasien-pasiennya yang berhenti mengonsumsi gula mendapati kantung mereka berkurang.

2. Kurangi garam
Konsumsi garam menyebabkan tubuh menyimpan lebih banyak cairan, dan cairan yang berlebih ini menyebabkan pembengkakan, terutama di bagian mata.

Karena itu kamu perlu mengganti pola makan dengan meminimalisir konsumsi garam.

3. Teh hijau dingin
Sekantung teh hijau memang ampuh untuk mengatasi inflamasi, salah satunya inflamasi di daerah seputar mata. Selain itu kafein dalam teh bisa mengatasi pembengkakan pembuluh darah di sekitar mata. Bahan ini lebih ampuh mengatasi kantung mata daripada timun dan lemon.

Pilih teh hijau dalam kantung yang sudah diseduh dalam air dan didinginkan, sebab teh hijau hangat yang menurut Farris justru membuat pembengkakan makin parah.

4. Tidur cukup dengan posisi benar
Sering begadang bisa membuat kantung matamu semakin parah. Kamu harus cukup tidur yang berkualitas untuk mencegah inflamasi di sekitar mata.

Selain itu kamu perlu tidur dalam posisi yang nyaman. Pastikan posisi kepala lebih tinggi daripada jantung agar peredaran darah lancar.

Itulah 4 cara sederhana namun ampuh yang bisa kamu terapkan.

 ***************
Cantik itu Bellapure
Bellapure, Nutrisi Anti-Aging Sempurna
10 in 1 Ingredients
www.facebook.com/BellapureIndonesia
www.bellapureindonesia.blogspot.com
Order : 0813.8610.8089
***************