5 Hal ini bisa mematikan sperma


Infertilitas atau ketidaksuburan bisa terjadi pada siapa saja, baik wanita maupun pria. Anda mungkin merasakan kepuasan seksual ketika bercinta dengan pasangan. Namun, kualitas sperma yang buruk dapat membunuh keinginan Anda untuk punya keturunan. Menurut banyak penelitian, setiap 1 dari 10 pasangan menderita masalah kesuburan yang disebabkan rendahnya jumlah sperma. Berikut adalah lima hal yang dapat mematikan sperma, seperti dilansir Boldsky.

1. Berendam di bak air hangat

Kebiasaan berendam dalam bak air hangat bisa menurunkan jumlah sperma. Agar bisa berfungsi dengan baik, testis harus tetap dalam keadaan dingin. Jika suhu testis naik di atas 98 derajat, sperma bisa mati atau rusak.

2. Celana ketat

Celana yang terlalu ketat bisa mempengaruhi produksi sperma. Apalagi jika dipakai dalam kurun waktu yang lama. Pada akhirnya, peningkatan suhu testis menurunkan jumlah sperma.

3. Radiasi ponsel

Sebuah studi menemukan bahwa pria yang menggunakan ponsel selama berjam-jam memiliki jumlah sperma yang rendah. Selain itu, kebiasaan membawa ponsel di saku juga dapat memperparah radiasi ponsel ke testis. Efeknya, testis memproduksi jumlah sperma yang rendah. Maka, sebaiknya jangan taruh ponsel di saku celana.

4. Obesitas

Obesitas adalah penyakit yang mulai mewabah di seluruh dunia. Dampaknya, pria obesitas memiliki fungsi kelenjar seks yang rendah. Banyak penelitian telah menemukan bahwa pria obesitas menderita fungsi testis dan penurunan jumlah sperma.

5. Alkohol

Konsumsi alkohol dapat menurunkan jumlah sperma. Alkohol mencegah tubuh menyerap seng yang menjadi salah satu mineral paling penting dalam pembentukan sel sperma.

Ini adalah lima hal yang mempengaruhi jumlah sperma pria. Untuk itu, hindari kebiasaan buruk yang dapat menurunkan jumlah sperma. Perbanyak olahraga dan konsumsi makanan sehat.


 *************
Dapatkan Paket Epimas Duo
Herbal alami Anti Disfungsi Ereksi
Meningkatkan Libido, Menyehatkan Sperma
Menambah Kekuatan & Tahan Lama
*************