Hati-Hati, Jari Tangan Bisa Jadi Pemicu Jerawat Wajah Loh


Banyak pakar kecantikan yang mengatakan untuk menghindari jerawat pada wajah, sebaiknya hindari menggunakan kosmetik atau berhenti menggunakan produk perawatan kulit.

Namun, menurut seorang penata rias selebriti, penyebab jerawat bukan hanya kosmetik dan produk perawatan kulit, tapi jari Anda bisa menjadi pemicu. Mengapa demikian?

Berbagai jenis kuas kosmetik telah hadir menawarkan sejumlah manfaat dan varian, tetapi masih banyak wanita yang hingga kini masih mengaplikasikan alas bedak, BB Cream, dan pelembab wajah, dengan jemari tangan.

Mengenai hali ini, Neil Scibelli, penata rias selebriti, mengatakan bahwa ketika jari tangan menjadi alat untuk memulaskan alas bedak, maka besar kemungkinan timbul jerawat pada wajah Anda.

Sebab, seperti kita ketahui, tangan dan jemari adalah bagian tubuh yang paling sering digunakan untuk bergerak, sehingga mudah terpapar bakteri. Oleh karena itu, Neil menyarankan untuk menggunakan kuas alas bedak sintetis.

"Saya selalu menggunakan kuas alas bedak sintetis, dan meratakannya dengan spon lembab," katanya.

Menggunakan kuas dan spons akan membantu alas bedak terbaur secara merata. Selain itu, kuas juga membuat kulit tampak lebih sempurna. "Untuk mencegah jerawat, pastikan kuas tetap bersih. Cuci kuas ini setiap dua minggu sekali," sarannya.